Sukses

Lifestyle

Beberapa Hal yang Perlu Diperhatikan saat Melakukan Kencan Online

Fimela.com, Jakarta Berhubungan dengan orang di dunia maya, mungkin sebagian orang pernah mengalami. Banyak aplikasi kencan online yang dapat kita nikmati melalui smart phone kita. Namun, berhubungan melalui dunia maya tentunya membuat sebagian orang harus berhati-hati. Berikut ini tips melakukan kencan online yang aman.

Jaga Identitas dan Jangan Mudah Percaya

Berkenalan dengan orang baru adalah salah satu kesempatan untuk menjadi teman bahkan menjadi peluang untuk menjalin hubungan. Tetapi jangan mudah percaya dan mengungap identitas secara lengkap. Tetapkan batasan-batasan untuk berhubungan dengan lawan jenis di dunia maya. Jangan memberikan informasi secara detail mengenai alamat, alamat kerja, nomor rekening atau nomor KTP.

Jaga Perasaan

Berniat mencari pasangan melalui kencan online, tetapi tetap jaga hati dan perasaan. Kencan online belum tentu menjadikan dirimu menjalin hubungan yang lebih serius dengan mereka. Pastikan seseorang yang disuka benar-benar dikenal dan dapat dipercaya.

Jangan Lakukan Komunikasi di Luar Aplikasi Kencan Online

Jika masih ragu dan supaya tetap aman, tetap lakukan komunikasi melalui aplikasi kencan online. Ini akan membuatmu masih merasa aman. Sebelum benar-benar kenal baik jangan memberikan nomor telepon kepada teman kencanmu.

Laporkan Pengguna yang Melanggar

Jika mendapati pengguna kencan online yang melanggar dan melewati batasan, sebaiknya laporkan ke situs atau aplikasi kencan online yang digunakan. Jangan mudah percaya jika diminta untuk mengirimkan uang kepada mereka yang menjanjikan sesuatu.

Tetap waspada jika menggunakan aplikasi kencan online. Jangan mudah percaya dengan informasi-informasi yang diberikan. Sebaiknya perbanyak berteman dengan orang-orang yang kita kenal secara langsung.

Cek Video di Bawah Ini

#Changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading