Sukses

Lifestyle

Inovasi Variety Show Chuang 2020 Libatkan Suara Penonton di Indonesia

Fimela.com, Jakarta Variety show kompetisi pembentukan kelompok perempuan atau girl group bergengsi dari Tiongkok Chuang 2020 kembali digelar. Kompetisi yang didedikasikan untuk menunjukkan kepercayaan diri, keberanian, kerja keras, daya juang, serta generasi muda yang berkepribadian ini bisa ditonton lewat platform berbasis aplikasi dan website, WeTV. 

Sebanyak 1010 trainee akan mengikuti ajang CHUANG 2020 yang sudah memasuki tahun ketiganya. Tak hanya dari Tiongkok, para trainee adalah perempuan muda berbakat yang telah berkarier di luar Tiongkok.

Diantaranya adalah Joyce Chu (Malaysia), Nene (Thailand), dan Lana (Rusia). Joyce Chu, Nene dan Lana diketahui telah memiliki karier bermusik di negaranya masing-masing sebagai penyanyi maupun penulis lagu.

Selain para trainee, terdapat deretan mentor yang merupakan idola global yang membantu trainee. Dua nama dari musim pertama masih dipercaya menjadi mentor, yaitu Show Lo (sementara digantikan Da Zhang Wei) dan Huang Zitao (Tao).

Ada juga Song Qian atau Victoria yang tercatat sebagai member grup wanita asal Korea Selatan, f(x), juga Lu Han, member dari grup idola, EXO, dan mentor lainnya adalah penyanyi negeri tirai bambu, Mao Bu Yi. Melengkapi kompetisi, lagu You Are the Most Important, yang menjadi theme song CHUANG 2020 ditulis oleh penulis dan sutradara terkenal Guo Jingming.

 

Penonton di Indonesia Dilibatkan dalam Pemilihan

Lewat teknologi Tencent, CHUANG 2020 melibatkan penonton di Indonesia untuk ikut memberikan voting untuk trainee favoritnya. Variety show ini diharapkan memberi aktivitas baru saat karantina masa pandemi virus corona. 

“Dengan teknologi Tencent yang terkenal sebagai salah satu yang terdepan di dunia, CHUANG 2020 mengajak rakyat Indonesia untuk ikut serta. Terutama sedang PSBB, Tencent ingin membuat aktivitas di rumah lebih seru dengan inovasi terbaru bagi para pelanggan WeTV," ujar Head of Business Development and Marketing PT Tencent Technology Indonesia Lesley Simpson. 

CHUANG 2020 tampil beda dengan membuka kesempatan untuk penggemar dari negara lainnya untuk bisa mendukung trainee favoritnya. Termasuk penonton di tanah air juga bisa memilih melalui aplikasi WeTV tujuh orang trainee favorit setiap harinya.

Voting dari penonton di Indonesia sangat berpengaruh untuk menentukan siapa 7 anggota dari international girl band ini nantinya. CHUANG 2020 akan tayang di hari Sabtu dan Minggu setiap pekannya di WeTV pukul 19:00 WIB dengan teks subtitle bahasa Indonesia 12 jam kemudian.

Simak video berikut

#ChangeMaker 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading