Sukses

Lifestyle

Asupan Sereal hingga Kopi bagi PMI untuk Hadapi Pandemi Virus Corona

Fimela.com, Jakarta Palang Merah Indonesia (PMI) memiliki peranan penting untuk menyediakan bantuan dan layanan penting bagi kemanusiaan. PMI pun berupaya menjaga ketersediaan suplai darah serta misi pencegahan dan mitigasi virus corona. Sehingga PMI juga membutuhkan dukungan baik secara moral maupun material dalam menghadapi virus corona.

Nestle Indonesia pun memberikan asupan seral hingga kopi kepada petugas PMI. Sebanyak lebih dari 65 ribu berbagai jenis Alat Pelindung Diri (APD) DAN 180ribu produk makanan dan minuman diserahkan Presiden Direktur Nestlé Indonesia Ganesan Ampalavanar kepada Ketua Umum PMI Jusuf Kalla.

Bantuan berupa APD ini terdiri dari masker bedah, masker N95, sarung tangan, dan kacamata pelindung. Sementara itu produk makanan dan minuman seperti susu Nestlé BEAR BRAND, sereal KOKO KRUNCH, dan minuman NESCAFÉ ready-to-drink juga akan dibagikan untuk mendukung para tenaga kesehatan yang sedang bertugas sebagai garda terdepan, petugas-petugas unit donor darah PMI, dan para relawan PMI yang bertugas dalam Operasi Penanganan dan Pencegahan COVID-19 di 33 kota di Indonesia.

“Kami mengapresiasi dukungan Nestlé Indonesia kepada PMIterutama untuk para petugas-petugas PMI di garda terdepan yang turut serta dalam menjalankan tugasnya menjaga stabilitas pasokan darah di tengah pandemi ini," ungkap Ketua Umum PMI Jusuf Kalla.

 

Fokus pada edukasi dan penyediaan APD

Selain menyediakan persediaan darah, PMI juga fokus pada Operasi Penanganan dan Pencegahan COVID-19 yang bergerak pada kegiatan edukasi terhadap masyarakat untuk melakukan pencegahan mandiri terhadap virus corona, serta penyediaan Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis dan relawan di rumah sakit PMI, klinik PMI, dan unit donor darah PMI dibeberapa wilayah di Indonesia.

Sejak awal Maret 2020, Nestle Indonesia melalui Nestel Cares berkolaborasi dengan sejumlah berbagai badan pemerintah, institusi kesehatan dan berbagai organisasi kemasyarakatan untuk penyaluran bantuan berupa lebih dari 1,4 juta Alat Pelindung Diri (APD), 1,3 juta produk makanan dan minuman bergizi, dan 6,700 paket sembako untuk mendukung tenaga kesehatan yang bertugas di garda terdepan, serta masyarakat rentan yang terdampak pandemi COVID-19.

Partisipasi Nestle Indonesia dalam mengatasi pandemi ini dengan tetap menjaga keberlangsungan produksi dan distribusi produk makanan dan minuman bernutrisi bagi masyarakat. Tentu dilakukan dengan menempatkan dan keamanan karyawan, konsumen, dan komunitas sebagai prioritas utama.

Simak video berikut ini

#changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading