Sukses

Lifestyle

10 Tips Membersihkan Virus Corona di Rumah dari Kate Middleton-Meghan Markle

Fimela.com, Jakarta Virus corona membuat semua orang menjadi esktra sadar dengan keberadaan kuman. Seperti mencuci tangan lebih sering, menjadikan hand sanitizer sebagai kebutuhan, dan tampaknya kita harus mencuci pakaian setiap hari.

Itu baru menjaga kebersihan diri sendiri, belum termasuk rumah yang kita tinggali. Sebab seperti yang kita tahu virus corona dapat bertahan pada permukaan benda keras selama lebih dari 72 jam.

 

Artinya kita juga membutuhkan usaha lebih untuk membersihkan rumah dari biasanya agar terbebas virus corona. Berikut tips membersihkan rumah paling efektif yang digukana keluarga kerajaan, termasuk Ratu, Kate Middleton, sampai Meghan Markle di rumah mereka sendiri melansir dari hellomagazine.com. 

 

Cara Membersihkan Toilet

Mantan kepala pembantu rumah tangga Barbara Allred di Queen's Sandringham Estate dilaporkan selalu memiliki sepasang sarung tangan dan sikat yang berbeda untuk setiap toilet. Hal sederhana yang jarang terpikirkan dan sangat penting saat kita mencoba membersihkan kuman virus corona.

Cara Membersihkan Debu

Masih dari Barbara yang mengatakan jika kunci untuk memastikan debu menempel ke alat pembersih adalah menggunakan kain lembap. Dia juga merekomendasikan hal yang sama untuk membersihkan dindin yang akan memusnahkan virus corona dalam setiap permukaan.

Cara Membersihkan Furnitur dan Jendela  

 

Barbara mengatakan dita tidak pernah menyemprotkan produk pembersih apa pun secara langsung ke kayu atau jendela. Melainkan aplikasikan ke kain yang akan digunakan. Sebab cairan pembersih bisa menodai furnitur. Saat kita menyemprotkan langsung cairan ke kain akan menciptakan penghalang antar kuman dan bakteri potensial seperti virus corona yang sudah ada di kain serta permukaan yang akan dibersihkan.

Cara Membersihkan Furnitur dan Jendela

Barbara mengatakan dita tidak pernah menyemprotkan produk pembersih apa pun secara langsung ke kayu atau jendela. Melainkan aplikasikan ke kain yang akan digunakan. Sebab cairan pembersih bisa menodai furnitur. Saat kita menyemprotkan langsung cairan ke kain akan menciptakan penghalang antar kuman dan bakteri potensial seperti virus corona yang sudah ada di kain serta permukaan yang akan dibersihkan.

Cara Menghapus Limesikal

Barbara mengatakan kepada Daily Mail jika untuk menghilangkan penumpukan limesikal pada keran krom, oleskan 2 sdm garam dan 1 sdt cuka suling putih. Biarkan ramuannya bekerja selama kurang lebih 10 menit sebelum dibersihkan.

Cara Membersihkan Plugholes

Untuk membersihkan area yang sulit seperti plugholes pada wastafel gunakanlah cutton bud atau sikat gigi. Dan untuk jangkauan yang lebih dalam, cobalah memakai sikat botol.

Cara Menggunakan Pemutih

Meski pemutih memiliki kemampuan membunuh kuman, Barbara tidak menyarankan digunakan untuk membersihkan porselen. Ia menyarankan menggantinya dengan produk limescale yang memiliki kekuatan sama untuk menghilangkan kuman seperti virus corona namun tetap melindungi porselen.

Cara Menghilangkan Jamu

Untuk menghilangkan jamur dan kotoran, campurkan jus lemon dan baking powder dengan takaran yang sama. Biarkan selama dua jam lalu bilas.

Cara Membersihkan Kuas Makeup

MUA pernikahan Meghan Markle Danie Martin mengatakan pada Vogue jika ia menggunakan detergen pencuci piring untuk membersihkan kuas makeup-nya. Selain itu dia juga memakai pembersih kuas makeup cepat kering dan mengakhirinya dengan semprotan hand sanitizer. Untuk membersihkan tempat kosmetik lainnya, ia memakai larutan alkohol untuk mendisinfeksi.

Cara Membersihkan Microwave

Menurut Glamour, Barbara akan membersihkan microwave Ratu dengan lemon. Masukkan setengah lemon ke dalam piring dengan air dan microwave selama tiga menit. Uap yang tercipta akan meluruhkan kotoran atau partikel makanan lain yang memudahkan proses pembersihan.

Cara Membersihkan Perhiasan

Ajudan dan penjahit Ratu Angela Kelly mengatakan ia akan membersihkan koleksi perhiasan dengan campuran gin plus air. Dalam bukunya "The Other Side of the Coin: The Queen, The Dresser and The Wardrobe, Angela mengatakan jika ia memastikan perhiasan tidak kehilangan kilauannya.

Sementara itu Kate Middleton memilih opsi untuk melepas cincin pertunangannya selama pandemi virus corona, namun ia terus memakai cincin kawinnya.

Simak Video Berikut

#ChangeMaker 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading