Sukses

Lifestyle

Masih Menjalani WFH, Ini 4 Cara Bekerja dengan Tetap Produktif

Fimela.com, Jakarta Meski sebagian wilayah di Indonesia sudah memasuki era New Normal, namun masih banyak karyawan yang masih menerapkan sistem work from home atau WFH demi keselamatan dan kenyamanan bersama. Meski sudah memasuki bulan ketiga bekerja di rumah, rasa bosan tetap saja pernah muncul ketika kamu bekerja di rumah. 

Meskipun begitu, nampaknya kamu masih harus bersabar mengingat situasi sat ini mungkin akan berlangsung lebih lama dari yang kamu harapkan. Meski di rumah, rasa lelah saat bekerja di depan laptop seharian tentu saja kamu rasakan setiap harinya. 

Meski menurut studi global yang dilakukan Lenovo, 77% karyawan merasa perusahaan akan menjadi lebih terbuka bahkan mendorong karyawan untuk bekerja dari rumah saat periode pandemi ini telah dilalui, namun rasa lelah dan bosan kadang mengganggu produktivitasmu di rumah. Untuk bisa bekerja secara nyaman dan produktif dalam norma kerja jarak jauh, ada berbagai cara yang bisa kamu lakukan. 

1. Bekerja dengan Cara Berbebda

Jika bosan, cobalah untuk bekerja dengan cara yang berbeda dari apa yang kamu lakukan di kantor. Tidak perlu duduk di meja sepanjang hari, kamu juga bisa mengatur posisi duduk dan suasana kerja yang lebih casual dan santai saat berada di rumah. 

2. Tetap Berhubungan 

Studi yang dilakukan Lenovo menunjukkan, 71% karyawan yang bekerja di rumah merasa memiliki akses terhadap teknologi yang mereka butuhkan. Kamu bisa memindahkan laptop dengan mudah dari meja ke berbagai ruang yang lebih santai. Namun, tetaplah berhubungan dengan rekan kerja dan atasan. 

3. Meningkatkan Perangkat Kerja

Dalam menjaga hubungan dan kelancaran kerja, kamu harus mempertimbangkan penggunaan perangkat yang bisa meningkatkan produktivitas seperti monitor, webcam, atau alat kolaborasi seperti headset dan alat konferensi. Semua perangkat ini penting untuk menunjang produktivitasmu saat bekerja di rumah. 

Selain itu, kecanggihan dan keterjangkauan teknologi perangkat pintar sangat penting. Hal ini telah terbukti sangat mendukung perusahaan di seluruh dunia untuk mengadopsi kebijakan WFH. 

“Penggunaan teknologi cerdas yang diperkuat dengan perangkat kolaborasi akan membantu memastikan setiap orang untuk bekerja secara efektif dan efisien untuk berhasil hari ini dan di masa depan, di mana bekerja jarak jauh akan menjadi norma baru. Di Lenovo, kami menawarkan teknologi pintar untuk setiap segmen, dari profesional muda hingga mereka yang membutuhkan perangkat yang lebih canggih untuk tetap produktif dan terhubung,” ujar Budi Janto, General Manager Lenovo Indonesia.

 

4. Istirahat dengan Teratur

Jangan lupa untuk beristirahata secara teratur karena bekerja dari rumah bukan berarti kamu tidak bisa melakukan hal lain. Meski penting sekali untuk menjaga produktivitas yang stabil setiap harinya, kamu juga tetap harus menyisipkan waktu istirahat dari layar laptop atau ponsel pintar. 

#ChangeMaker

 

Simak Video Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading