Sukses

Lifestyle

New Normal, Ini Tips Memilih Sepeda yang Tepat dan Nyaman untuk Beraktivitas

Fimela.com, Jakarta Memasuki masa new normal transisi di masa pandemi virus corona, kita harus banyak beradaptasi dengan segala hal. Menjalani hari-hari juga tentu akan terasa sangat berbeda dari biasanya.

Bepergian dengan kendaraan umum bukanlah solusi yang tepat untuk saat ini. Bahkan pemerintah juga sudah mengimbau untuk mematuhi protokol kesehatan dengan tidak berbicara selama di kendaraan umum, menggunakan masker, dan menjaga jarak.

Yang menarik, gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga mengungkapkan jika sepeda adalah salah satu alternatif transportasi yang aman dilakukan di tengah pandemi virus corona.

Alternatif ramah lingkungan

Para pesepeda kini terlihat semakin banyak di Jakarta. Selain ramah lingkungan, sepeda juga sangat baik untuk kesehatan. Apabila kantor kamu atau ingin bepergian dalam jarakayang dekat, maka tak ada salahnya untuk mengendarai sepeda.

Simak tips dan trik membeli sepeda yang tepat agar nyaman saat digunakan untuk menemani aktivitasmu sehari-hari.

Tips membeli sepeda

1. Sesuaikan dengan kebutuhan

Sepeda mempunyai sejumlah jenis yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Untuk aktivitas harian, maka sepeda biasa atau sepeda lipat adalah rekomendasi utama yang bisa kamu pilih.

Sepeda lipat memiliki sisi ekonomis sendiri karena bisa dilipat dan tidak memakan tempat saat diisimpan. Tak heran, mengapa sepeda ini sukses jadi favorit banyak orang.

2. Tak ada salahnya memlih sepeda khusus perempuan

Sejumlah merek sepeda merilis desain khusus untuk perempuan. Sepeda jenis ini biasanya disesuaikan dengan kenyamanan yang lebih optimal. Selain itu, desainnya juga dirancang khusus sehingga terlihat feminin.

3. Perhatikan ukuran

Sepeda juga memiliki ukuran yang beragam, Saat memilih sepeda, pilih ukuran yang tepat. Pastikan kembali dengan postur tubuhmu, dan coba sebelum membeli agar kamu bisa benar-benar merasa nyaman saat berkendara.

4. Jangan hanya terpaku dengan model

Ingat, model yang menggemaskan belum tentu nyaman digunakan. Jadi, pastikan kembali untuk mencoba sebelum membeli dan utamakan kenyamanan.

 

#ChangeMaker

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Pertama di Indonesia, Kota Blitar akan Uji Coba Kehidupan New Normal