Sukses

Lifestyle

Hindari Jenis Makanan yang Membuat Tidur Tidak Nyenyak

Fimela.com, Jakarta Mengonsumsi makanan adalah suatu kewajiban, untuk membuat tubuh lebih berenergi, dan membuat tubuh sehat. Namun beberapa makan bisa membuat tubuhmu sakit, bahkan bisa membuatmu insomnia, atau susah untuk tidur pada malam hari.

Ada juga jenis makanan yang berat, yang membutuhkan beberapa waktu untuk tubuh mencerna makanan tersebut, dan bisa membuat perut buncit jika langsung tidur setelah makan.

Untuk itu berikut beberapa jenis makanan yang harus dihindari, agar tidur menjadi lebih nyenyak, yang sudah dirangkum dari berbagai sumber:

 

Makanan Pedas

Jenis makanan pertama yang harus dihindari, yaitu adalah jenis makanan pedas, karena bisa membuat tidur tidak nyenyak. Beberapa orang pasti menyukai makanan yang pedas, namun ada juga yang sama sekali tidak bisa makan pedas, karena alergi atau memiliki suatu penyakit tertentu.

Makanan pedas membuat perut terasa panas. Selain itu, mengonsumsi makanan pedas pada malam hari bisa membuat perut terasa mulas. Bagi sebagian orang, mengonsumsi makanan pedas juga bisa membuat pusing, mual hingga diare sehingga mengalami tidur yang tidak nyenyak.

Mengonsumsi Alkohol

Alkohol memang kurang baik untuk dikonsumsi, selain membuat perut menjadi buncit, alkohol bisa membuat seseorang susah untuk tidur nyenyak. Seseorang yang sering mengonsumsi alkohol, sering mengalami sakit kepala seperti pusing, dan membuat halusinasi yang berpengaruh dalam kualitas tidurmu.

Selain itu, mengonsumsi alkohol juga bisa membuat kulit berjerawat, kusam hingga muncul tanda-tanda penuaan dini.

Mengonsumsi Kafein

Mengonsumsi kafein seperti kopi atau teh, bisa membuat seseorang menjadi lebih semangat, dan lebih memiliki energi untuk beraktivitas. Bagi sebagian orang yang menyukai kafein, tidak akan terlalu bermasalah jika mengonsumsi kafein, namun bagi orang yang sensitif dengan kafein bisa membuatnya susah untuk tidur nyenyak.

Selain kandungan kafein yang bisa membuat mata tetap terjaga, mengonsumsi kafein juga bisa menyebabkan sakit perut, pagi seseorang yang memiliki asam lambung. Jika seseorang yang sensitif terhadap kafein, mengonsumsi kafein bisa menyebabkan diare, hingga mengalami kesusahan untuk tidur nyenyak.

Mengonsumsi Cokelat

Cokelat adalah makanan yang banyak disukai orang-orang, memiliki rasa yang manis, dan dipercaya mampu menghilangkan stres. Namun terlalu banyak mengonsumsi cokelat, bisa membuat tidur menjadi tidak nyenyak, karena cokelat memiliki kandungan kafein.

Cokelat memiliki kandungan senyawa teobromin, feniletilamin dan anadamin, yang bisa membuat denyut nadi serta jantung lebih cepat daripada biasanya.

Mengonsumsi Es Krim

Mengonsumsi es krim saat malam hari, bisa membuat tidur tidak nyenyak, karena es krim mengandung banyak gula tambahan. Selain itu, mengonsumsi es krim pada malam hari, bisa membuat perut menjadi buncit. Es krim dipercaya bisa membantu menghilangkan stres, membuat otak lebih terjaga, dan menyegarkan tubuh.

Semoga infromasi ini bermanfaat buatmu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading