Sukses

Lifestyle

Ketahui Makanan Indonesia Ternyata Mirip dengan Makanan Korea

Fimela.com, Jakarta Makanan Korea adalah makanan yang digemari banyak orang, baik perempuan maupun laki-laki, karena rasanya yang lezat dan nikmat. Makanan Korea mulai terkenal di Indonesia, semenjak muncul di serial drama Korea, dan banyak dicari para penikmat drama Korea.

Tak usah bingung, ternyata makanan Indonesia banyak yang mirip dengan makanan Korea, walaupun rasa dan bumbunya tidak terlalu mirip. Berikut contoh makanan Indonesia, yang mirip dengan makanan Korea, yang sudah dirangkum dari berbagai sumber:

Asinan Sayur dengan Kimchi

Asinan sayur adalah makanan khas Indonesia, yang ternyata memiliki bentuk yang hampir mirip dengan kimchi, yang merupakan makanan khas Korea. Walaupun memiliki bentuk yang mirip, rasa asinan sayur sangat berbeda dengan kimchi, tetapi tetap memiliki rasa yang enak.

Kimchi merupakan fermentasi dari sawi putih atau lobak, yang diberi bumbu gochugaru, atau bubuk cabe khas Korea. Sedangkan asinan sayur terdapat aneka sayuran seperti kol,toge, sawi dan selada.

Terkadang ada yang menggunakan wortel dan mentimun, yang diberikan bumbu khas Indonesia, dan ulekan cabe sesuai selera.

Dakkochi dan Sate Ayam

Sate ayam adalah makanan khas Indonesia, yang ternyata mirip dengan dakkochi, yang merupakan makanan khas Korea. Dakkochi merupakan sate ayam khas Korea Selatan, yang sering dijual di pinggiran jalan, dan memiliki rasa pedas manis.

Dakkochi dibuat dengan ayam yang diberikan bumbu bawang bombay, merica bubuk, brown sugar dan juga jahe. Sedangkan sate ayam khas dari Indonesia, biasanya dibuat dengan ayam, yang dilumuri saos kacang.

Kultarae dan Gulali Rambut Nenek

Kultarae adalah manisan yang berbahan dasar dari gula, yang berasal dari Korea. Manisan ini hampir sama dengan gulali rambut nenek dari Indonesia. Walaupun kedua manisan ini memiliki bentuk yang sama, namun kultarae berisikan kacang, dan dijual dengan warna putih saja. Biasanya gulali rambut nenek di Indonesia, dijual dengan beraneka warna, dan tidak berisikan kacang.

 

Chamchijeon dan Perkedel

Makanan khas Indonesia selanjut, yang mirip dengan chamchijeon makanan khas Korea, yaitu gorengan berupa perkedel. Kedua makanan ini memiliki bentuk yang sama, namun memiliki isi dan bahan, serta rasa yang berbeda.

Chamchijeon adalah pancake dari Korea, yang dibuat dengan ikan tuna, dan memiliki rasa yang enak. Sedangkan perkedel dari Indonesia, biasanya terbuat dari kentang, tahu dan daging yang digiling.

 

Gangjeong dan Rengginang

Gangjeong adalah makan yang berasal dari Korea, yang terbuat dari nasi, dan mirip dengan rengginang makanan khas Indonesia.

Gangjeong sering disebutnya dengan rice crispy, yang memiliki banyak manfaat, seperti melangsingkan tubuh dan mempercantik kulit.

Sedangkan rengginang, merupakan makanan yang berasal dari beras yang dikeringkan, dan memiliki rasa asin manis.

 

Jeungpyeon dan Kue Apem

Jeungpyeon adalah makanan dari Korea, yang terbuat dari tepung beras dan memiliki rasa manis, yang sama dengan kue apem khas Indonesia. Kedua makanan ini memiliki bentuk yang sama. Namun jeungpyeon biasanya disajikan hanya saat musim panas, dan difermentasikan dengan anggur.

Berbeda dengan kue apem, yang sering ditemukan di pasar, dan disajikan dengan parutan kelapa.

Wah, bagaimana Sahabat Fimela? Teratarik untuk mencobanya.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading