Sukses

Lifestyle

Pakai Metode Drive Thru, Akses Layanan Tes Cepat COVID-19 Kini Hadir di Pekanbaru

Fimela.com, Jakarta Sejak awal Juni 2020, Pekanbaru merupakan salah satu zona merah di Indonesia. Demi menekan laju penyebaran COVID-19, Halodoc memperkuat penerapan protokol kesehatan menuju fase new normal dengan menghadirkan akses layanan tes cepat (rapid test) COVID-19. Layanan yang memanfaatkan metode drive trhu ini juga merupakan upaya untuk mendukung pemerintah daerah dalam memutus mata rantai penyebaran virus Corona. 

Menggandeng Rumah Sakit Hermina Pekanbaru sebagai tim medis di lapangan, Halodoc juga bekerja sama dengan Ramayana Panam Pekanbaru sebagai penyedia tempat tes. Masyarakat Pekanbaru bisa menggunakan akses ini mulai tanggal 8-20 Juni 2020 di Ramayana Panam Square Pekanbaru. 

Menurut VP Marketing Halodoc, Felicia Kawilarang, layanan rapid test ini bisa memberikan kesempatan masyarakat Pekanbaru memiliki fasilitas layanan kesehatan lengkap untuk memeriksa risiko COVID-19. Dia juga menyampaikan tentang pentingnya pemanfaatan telemedicine untuk mendukung penerapan protokol baru kesehatan masyarakat. 

“Penerapan protokol kesehatan semakin penting dilakukan di masa transisi pandemi COVID-19 menuju fase new normal. Kami percaya pemanfaatan telemedicine bisa mendukung penerapan protokol baru kesehatan di masyarakat. Selama masa pandemi COVID-19, pengguna aktif Halodoc mengalami pertumbuhan hingga 10 kali lipat. Dimana layanan yang paling banyak digunakan mulai dari konsultasi dokter hingga beli obat. Dengan layanan rapid test, pengguna di Pekanbaru bisa merasakan fasilitas layanan kesehatan lengkap untuk mengecek risiko COVID-19," jelasnya. 

Cara Mendapatkan Layanan Rapid Test Drive Thru di Pekanbaru

Sahabat Fimela yang berada di Pekanbaru bisa mengakses layanan rapid test ini hanya dengan memilih menu 'Tes COVID-19' yang ada di halaman awal aplikasi Halodoc. Lalu, pilih lokasi "Rapid Test Ramayana Panam by RS Hermina Pekanbaru." 

Setelah itu, kamu tinggal menentukan hari dan waktu tes. Jangan lupa untuk mengisi kelengkapan data diri serta mengunggah foto kartu identitas. Bukti pendaftaran akan kamu dapatkan lewat SMS dan notifikasi di aplikasi Halodoc, yang harus kamu tunjukkan untuk melakukan registrasi di lokasi tes. 

Demi kenyamanan dan keselamatan, sebaiknya Sahabat Fimela datang menggunakan sepeda motor atau mobil pribadi, atau layanan transportasi online dengan tetap memerhatikan panduan keamanan selama di perjalanan. 

Hasil tes akan diberikan 1 haro setelah pemeriksaan lewat SMS atau aplikasi Halodoc. Jika positif, kamu akan direkomendasikan untuk kembali berkonsultasi dengan dokter Halodoc untuk menentukan penanganan selanjutnya, seperti isolasi mandiri atau pemeriksaan lanjutan ke rumah sakit rujukan terdekat. 

#ChangeMaker

Simak Video Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading