Sukses

Lifestyle

Catat, 5 Kebiasaan Ini Dapat Membuatmu Sukses dan Bahagia

Fimela.com, Jakarta Sukses dan bahagia adalah dua kata yang mendeskripsikan bahwa kehidupan seseorang terlihat sempurna. Untuk mencapainya, seseorang bahkan bisa melakukan banyak persiapan dan juga mengorbankan banyak hal. Memiliki kehidupan yang sukses dan bahagia merupakan impian banyak orang dan juga bisa dikatakan sebagai tujuan hidup utama terlepas dari standarnya yang berbeda-beda.

Tahukah kamu bahwa untuk mendapatkan kesuksesan dan kebahagiaan dalam hidup bisa dimulai dengan melakukan hal-hal sederhana secara rutin yang nantinya menjadi kebiasaan serta karaktermu. Memang tidak ada kunci rahasia, banyak orang berkata bahwa kunci dari kesuksesan adalah persiapan yang matang, kerja keras, dan doa. Namun, hal tersebut tentunya dimulai dari kebiasaan-kebiasaan yang baik.

Tentunya kebiasaan ini harus kamu aplikasikan secara rutin dan butuh konsistensi agar dampaknya benar-benar terasa dan juga dapat mengubah kehidupanmu menjadi sukses dan bahagia. Jangan lupa juga untuk memasang keyakinan kuat bahwa kamu bisa menjadi sukses dan bahagia karena keyakinan atau sugesti bisa menjadi dorongan kuat dan energi positif untukmu.

Nah, buat kamu yang juga ingin sukses dan bahagia, bisa mulai menerapkan kebiasaan-kebiasaan yang akan dibahas dalam ulasan berikut ini. Fimela.com akan membagikan informasi 5 kebiasaan yang dapat membuatmu sukses dan bahagia. Simak ulasannya dibawah ini. 

Melakukan Hal-Hal yang Produktif

Kebiasaan yang dapat membuatmu sukses dan bahagia pada urutan pertama ialah mengisi hari dengan melakukan hal-hal yang bersifat produktif. Produktif itu beda dengan sibuk, orang yang sibuk mengerjakan semua hal, sementara orang yang produktif memiliki prioritas yang jelas sehingga dapat memilah-milah pekerjaan mana saja yang perlu dikerjakan dan tidak.

Menjadi orang sibuk mungkin akan terlihat keren namun bisa saja mereka menjadi tidak bahagia karena terpaksa atau menjadi tidak punya waktu untuk beristirahat. Berbeda dengan orang yang produktif, mereka akan lebih bahagia karena bisa menhatur waktu dengan baik sehingga memiliki waktu istirahat yang cukup dan tidak tersiksa dengan banyaknya pekerjaan.

Mengubah Pola Pikir

Kedua, kebiasaan lain yang juga bisa membuatmu sukses dan bahagia adalah mengubah pola piker menjadi lebih positif. Orang gagal akan melihat masalah sebagai beban, namun orang yang berhasil justru akan berfokus pada peluang dari masalah tersebut dan tidak menjadikannya beban, melainkan tantangan yang ia yakini bisa ia lewati.

Orang akan sulit bahagia jika yang ada dalam pikirannya ialah hal-hal yang negatif, namun jika pikirannya dipenuhi hal-hal positif maka seseorang tersebut tidak akan kehabisan semangat dan selalu punya alasan untuk bahagia. Memang sulit, maka dari itu kamu perlu membiasakannya secara perlahan dengan menghindari pikiran-pikiran negatif dan lebih mendekatkan diri kepada hal yang membuatmu positif.

Mampu Mengapresiasi Orang Lain

Selanjutnya, kebiasaan yang satu ini terlihat mudah namun sebenarnya hanya bisa dilakukan oleh orang-orang berjiwa tulus. Mengapreasiasi dan mendukung orang lain adalah salah satu kebiasaan yang akan membuatmu sukses dan bahagia. Tentu saja apresiasi tersebut harus kamu tunjukkan secara tulus karena pada saat itu, hatimu dalam kondisi damai dan jauh dari rasa iri sehingga kamu bisa merasa bahagia saat orang lain bahagia.

Jangan disepelekan, mampu mengaresiasi dan mendukung orang lain bisa membuatmu memiliki personal branding yang baik sehingga orang akan menilai kepribadianmu sangat sportif dan positif. Jika sudah begini maka, aka nada banyak orang yang ingin berteman denganmu dan juga siap membantu tatkala kamu memiliki masalah.

 

Berani Keluar dari Zona Nyaman

Berikutnya, kebiasaan yang akan membuat hidupmu sukses dan bahagia ialah berani keluar dari zona nyaman. Tidak berdamai dengan perubahan dan menutup diri dari hal yang baru hanya akan menghambat perkembangan diri dan akhirnya membuatmu sulit untuk menjadi sukses. Sebaliknya, jika kamu berani menghadapi ketakutanmu dan tidak berhenti pada hal yang membuatmu nyaman, kamu akan selalu termotivasi untuk bergerak maju.

Berani keluar dari zona nyaman juga bisa membuatmu bahagia karena bisa jadi hal baru yang kamu temukan membuatmu menjadi seseorang yang lebih baik. Kamu bisa menemukan hal-hal indah yang menginspirasi ketika berani keluar dari zona nyaman. Pada akhirnya, cara ini juga bisa menjadi pemicu untukmu lebih mencintai diri dan menemukan versi terbaikmu.

Menjadi Seseorang yang Ahli Bersyukur

Terakhir, kebiasaan yang bisa membuatmu sukses dan bahagia adalah menjadi seseorang yang ahli bersyukur. Sudah bukan menjadi rahasia lagi bahwa dengan bersyukur, kamu bisa mendapatkan ketenangan dan kedamaian jiwa.

Apapun keadaanmu saat ini, kamu harus mensyukurinya dan menerimanya sebagai hasil atau pun pencapaian dalam hidupmu. Ini bukan berarti kamu cepat merasa puas diri melainkan cara untuk mengapresiasi diri sehingga kamu tidak keras hati pada dirimu sendiri. Bagaimanapun juga kamu pasti sudah berusaha dan melakukan banyak hal, sempurnakan usahamu itu dengan bersyukur, niscaya kamu akan bahagia.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading