Sukses

Lifestyle

Mengintip Keindahan Wot Batu, Lokasi Pernikahan Tara Basaro dan Daniel Adnan

Fimela.com, Jakarta Tara Basro baru saja melangsungkan pernikahan dengan aktor Daniel Adnan. Salah satu yang jadi sorotan dari resepsi yang digelar adalah lokasi terselenggaranya acara. Melalui akun Instagramnya, Tara Basro menceritakan alasan ia memilih tempat tersebut.

"Ada aura yang terasa berbeda begitu menginjakkan kaki di tempat kami akan melaksanakan prosesi suci. Sangat terasa energi positif yang dibangun melalui karya-karya Bapak Sunaryo yang mempresentasikan perjalanan kehidupan manusia di Wot Batu. Tempat ini seakan menyalurkan energi bagi kami yang akan memulai kehidupan bersama." Ungkap Tara Basro pada akun Instagram miliknya. 

Memilih Wot Batu sebagai lokasi pernikahan

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Wot Batu (@wotbatu) on

Wot Batu adalah sebuah lokasi di Bandung yang dibangun dari hasil konfigurasi energi sang seniman Sunaryo, setelah ia melakukan perjalanan spiritual. Memiiliki luas kurang lebih 2000 meter persegi, lokasi terbuka ini terdiri dari 135 batu dan 1 batu yang dirancang secara konseptual dan ditanam secara harmonis. Sunaryo menggambarkan garis dari gunung yang mengelilingi Bandung. Dari garis tersebut, ia membangun batu vulkanik yang dijadikan sebuah karya sepanjang masa. Setiap pahatan saling berkesinambungan tanpa merubah batu tersebut.

Menjadi warisan untuk generasi mendatang

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Wot Batu (@wotbatu) on

Karya yang dibuat ini merupakan warisan abad ke 21 untuk generasi yang akan datang. Sunaryo membangun jembatan spiritual lewat Wot Batu. Hal ini dimaksudkan untuk menjadi penyeimbang jiwa manusia dan minifestasi fisik kehiduan. Tak hanya itu saja, area ini adalah penghubung 4 elemen alam.

Di Wot Batu, tanah, api, air, dan angin, saling berkomunikasi satu dan yang lain secara harmonis. Wot Batu menjadi sebuah area dan waktu di mana kesadaran akan manusa bersatu bersama dimensi alam.

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading