Sukses

Lifestyle

Pentingnya Menjaga Hidrasi untuk Atasi Stres di Era New Normal

Fimela.com, Jakarta Ada beberapa penyebab stres yang umum dialami oleh orang-orang di masa pandemi terutama memasuki era new normal, salah satunya adalah kurangnya hidrasi. Dehidrasi dapat menyebabkan tubuh mengalami gangguan fungsi kognitif.

Gangguan fungsi kognitif juga dapat dipengaruhi oleh faktor eksternal, seperti kondisi lingkungan dan faktor internal dalam tubuh. Kondisi tubuh yang tidak normal di era new normal, seperti dehidrasi dapat memperburuk tingkat stres seseorang, yang pada akhirnya berdampak negatif pada kualitas hidupnya.

Sayangnya, menurut data, 1 dari 4 orang dewasa dan 1 dari 5 anak hingga remaha di Indonesia ternyata belum mencukupi kebutuhan hidrasi mereka. Padahal fungsi kognitif memainkan peranan penting dalam mengatur persepsi, cara berpikir, kemampuan mengingat, dan merasakan emosi.

Sekitar 75% otak manusia terdiri dari air, sehingga jika tubuh kehilangan sedikit saja dari jumlah total ari dari tubuh, tentu tubuh akan mengalami gangguan fungsi. Gangguan ini akhirnya akan menyebabkan konsentrasi menurun, mudah mengantuk, lelah, dan lebih mudah merasa stres di era new normal.

 

Pentingnya menjaga hidrasi di tengah kesibukan new normal

Inilah pentingnya untuk memperhatikan frekuensi minum air demi kelancaran fungsi otak dan memelihara kesehatan tubuh. Walaupun memiliki kebutuhan yang berbeda-beda, namun rata-rata orang dewasa yang sehat dan aktif membutuhkan sekitar 2 liter air setiap harinya dan ukuran ini bisa kamu dapatkan melalui 4 botol air mineral ukuran 600ml.

Berangkat dari hal ini, Aqua memastikan kualitas air minum dan kandungan mineral alaminya dengan memperhatikan proses pengambilan air dari sumbernya. Danone Aqua berkomitmen untuk terus memastikan sumber air alami yang tersebar di Indonesia terlindungi keberlanjutan ekosistemnya.

Namun, sebaiknya kebutuhan air dalam tubuh juga diseimbangkan dengan pengelolaan pikiran yang baik. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengendalikan stres, seperti memahami konsep mindfulness, yaitu melatih pikiran agar sadar secara penuh dan hadir secara utuh di masa kini. Bagaimana menurutmu?

Saksikan video menarik setelah ini

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading