Sukses

Parenting

Persiapan Mengirim Anak Kembali ke Sekolah di Era New Normal

Fimela.com, Jakarta Setelah diberlakukannya era new normal seperti saat ini, banyak orang sudah mulai beraktivitas kembali, seperti bekerja, namun bagaimana dengan anak? Sebuah artikel di Friday's New York Times pernah membahas hal ini, salah satunya berfokus seputar mengirim anak kembali ke sekolah atau penitipan anak.

Banyak orangtua menolak mengirim anak mereka kembali ke sekolah dengan alasan ada begitu banyak faktor yang tidak dapat dipertanggungjawabkan, mengingat pandemi masih berlangsung. Untuk beraktivitas, anak membutuhkan teman dan lingkungan mereka, siapa yang bisa memastikan mereka aman selama berada di sekolah?

Belum ada penelitian yang berfokus pada efek jangka panjang infeksi virus Corona pada anak, namun yang pasti, virus ini berdampak pada semua organ. Ketika sekolah benar-benar sudah dibuka, orangtua harus membuat keputusan yang sulit.

Siapkah mengirim anak kembali ke sekolah?

Anak dengan sistem kekebalan tubuh yang lemah, sebaiknya tidak dibiarkan kembali ke sekolah terlebih dahulu. Jika memang kamu harus mengirim anak kembali ke sekolah, sewa seorang pengasuh yang bisa benar-benar mengawasinya saat berada di sekolah. Bagaimana menurutmu?

Saksikan video menarik setelah ini

#ChangeMaker

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Kapan Anak Bisa Memilih Sekolah Sendiri? Berikut Jawaban Psikolog
Artikel Selanjutnya
5 Tips Cegah Perselisihan Kakak Adik atau Sibling Rivalry