Sukses

Parenting

Cara Menyenangkan untuk Anak Belajar di Rumah Saat New Normal

Fimela.com, Jakarta Selama masa pandemi virus corona anak-anak terpaksa harus belajar dari rumah. Nampaknya aktivitas ini masih akan terus berlanjut di era new normal. Tentunya si kecil sudah mulai bosan dan merindukan guru serta teman-temannya.

Anak-anak pada dasarnya sangat suka bermain. Oleh karena itu mereka senang ketika berkumpul dan bermain bersama teman-teman di sekolah. Untuk itu, para ibu tidak perlu khawatir jika anak mulai tidak betah belajar di rumah. Caranya mudah, ajak mereka belajar sambil bermain.

Seperti dilansir dari situs Ctvnews, Kamis (11/6/2020), ibu bisa melakukan berbagai kegiatan kreatif untuk belajar dengan anak di rumah saat menjalani new normal. Apa saja kegiatan bermain sambil belajar yang bisa dilakukan bersama anak di rumah? Berikut penjelasannya.

1. Mendongeng virtual

Kegiatan virtual kini sudah menjadi new normal, begitu juga dalam dunia pendidikan. Kamu bisa mencarikan dongeng yang disajikan secara virtual. Saat ini dongeng virtual sudah dengan mudah didapatkan. Jadi mendongeng tidak terasa membosankan lagi karena anak tidak hanya mendengar ceritanya namun juga diberikan visualisasinya berupa gambah-gambar yang membantuk tumbuh kembang otak sang buah hati.

 

2. Aktivitas yang merangsang kerja otak

Orangtua bisa mengajak anak bermain games, membaca buku, hingga menonton video yang berisi pelajaran seperti science atau bahasa. Dengan begitu belajar tidak akan terasa membosankan bagi si kecil. Bahkan mereka bisa belajar dengan lebih menyenangkan.

 

3. Tur museum secara virtual

Berkunjung ke museum bukan hanya sebuah hiburan namun juga sembari belajar. Karena keadaan tidak memungkinkan untuk membawa si kecil ke luar rumah, orangtua bisa mengajak mereka untuk tur museum secara virtual. Ada banyak platform yang menyediakan jasa tur virtual ke museum di dalam dan luar negeri.

#changemaker

;
Loading
Artikel Selanjutnya
PPDB Jakarta Online Dimulai Hari Ini, Ini yang Perlu Disiapkan Calon Peserta Didik
Artikel Selanjutnya
5 Tips Cerdas Mengatasi Anak Susah Makan