Sukses

Lifestyle

Serunya Belajar Meracik Mocktail Segar Penambah Energi di Kelas Online

Fimela.com, Jakarta Di tengah pandemi virus Corona, penting sekali untuk menjaga kesehatan dan meningkatkan imun tubuh. Namun, jangan lupa juga untuk meningkatkan tenaga agar kamu dapat beraktivitas dengan baik. Selain berolahraga, minuman segar yang sehat juga bisa menjadi penambah energi. 

Tidak bisa sembarangan, meracik minuman yang segar dan juga sehat tentu ada ilmunya. Mixologist Kenny Soetomo dari Bootlegger Indonesia, pengalaman menjadi kunci untuk meracik minuman dengan cita rasa yang pas. Salah satunya dengan mempelajari DNA yang terdapat dalam setiap minuman. 

Di tengah pandemi ini, Kenny menyarankan untuk membuat minuman yang menggunakan bahan-bahan baku segar, seperti buah dan sayuran dan juga ditambahkan dengan rempah-rempah yang memiliki banyak khasiat untuk kesehatan. 

"Di tengah pandemi ini berarti kita harus meningkatkan imun tubuh, dengan cara mengonsumsi minuman dan makanan yang fresh. Pure fruites, sayuran segar. Sebisa mungkin menambahkan rempah-rempah dan membeli bahan baku dari local farmer," jelasnya pada saat sesi Traveloka Online Xperience bersamaBootlegger Indonesia pada Kamis (9/7/20). 

Untuk menambah energi, Kenny membagikan 3 resep mocktail yang tidak hanya menyegarkan tetapi juga sehat. Penasaran? Berikut resep-resepnya. 

Mago Tango

Bahan-bahan yang harus kamu siapkan adalah: 

  • 45ml Mango Puree atau bisa digantikan dengan 5 potong buah mangga beku
  • 5 potong nanas beku
  • 30ml sirup Agave
  • 2 cup susu kedelai (100ml) atau susu almond 
  • Masukkan es batu dengan jumlah sesuai dengan ukuran gelas yang akan digunakan untuk menyajikan minuman

Lalu, Sahabat Fimela bisa langsung blend semua bahan yang sudah disiapkan dengan kecepatan tinggi selama kurang lebih 30 detik. Lalu, sajikan di gelas dan siap dinikmati

Awesome Possum

Bahan-bahan yang disiapkan adalah: 

  • 45ml Strawberry Puree atau bisa digantikan dengan 5-6 buah stroberi biasa
  • 1/2 buah pisang beku (ukuran besar)
  • 30ml sirup Agave
  • 2 cup susu kedelai (100ml)
  • Masukkan es batu dengan jumlah sesuai dengan ukuran gelas yang akan digunakan untuk menyajikan minuman. 

Kemudian, blender semua bahan seperti resep sebelumnya. 

Avo Kedavo

Bahan-bahan yang dibutuhkan adalah: 

  • Siapkan setengah alpukat (100gr) ukuran sedang dan pastikan sudah matang
  • 45ml Passion Fruit Puree atau bisa diganti dengan setengah buah Markisa
  • 150ml susu kedelai
  • 30ml sirup Agave
  • Masukkan es batu dengan jumlah sesuai dengan ukuran gelas yang akan digunakan untuk menyajikan minuman. 

Setelah itu, blender semua bahan seperti cara sebelumnya. 

Belagar Mixology Lewat Traveloka Online Xperience

Buat kamu yang tertarik dengan mixology atau tata cara meracik minuman kekinian, kamu bisa belajar bareng Bootlegger Indonesia lewat kelas online yang hadi di Traveloka Online Xperience. 

Traveloka Online Xperience merupakan produk baru dari Traveloka yang menampilkan beragam individu unggul di bidangnya masing-masing, seperti Kenny Soetomo. Bukan hanya Kenny saja, Traveloka Online Xperience juga menampilkan Mikael Jasin, pemenang Indonesian Barista Championship (IBC) 2019 & 2020 dan peraih peringkat keempat World Barista Championship 2019; juga Brian Sumito, fotografer makanan ternama Indonesia; serta Gloria Susindra, pemilik restoran Mother Monster yang sebelumnya merupakan headchef ST ALi Jakarta. 

Fitur baru ini bisa kamu akses lewat Traveloka Xperience, lalu pilih Online Xperience yang dirancang untuk mendorong pengguna Traveloka agar bisa aktif dan mengasah kemampuannya di new normal era. 

#ChangeMaker

Simak Video Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading