Sukses

Lifestyle

Alasan Makan Es Krim Bikin Orang Menjadi Bahagia

Fimela.com, Jakarta Ketika seseorang merasa sedih akan memilih es krim yang konon bisa menciptakan perasaan bahagia. Namun, benarkah demikian? Menurut data dari Datassential, es krim merupakan hidangan dessert paling favorit. Menempati urutan pertama dari berbagai macam dessert yang ada.

Es krim memang menjadi camilan enak yang digemari banyak orang. Kebanyakan, orang yang makan es krim akan langsung muncul ekspresi bahagia di wajahnya. Mengapa bisa demikian?

Sebuah penelitian di Inggris yang dilakukan pada 2013 menyebut bahwa ada korelasi antara es krim dan kebahagiaan. Orang-orang yang memakan es krim terlebih dahulu, lebih mudah bersyukur dan menunjukkan perasaan positif.

Studi lain menyebut bahwa es krim dapat memberikan pengaruh positif di beberapa bagian otak. Terutama bagian Orbitofrontal Cortex yang berfungsi memproses emosi dan keputusan yang kita buat. Saat makan es krim akan muncul respons emosional positif yang dihasilkan oleh OFC.

 

Berbagi es krim juga bikin bahagia

Seorang penulis asal Amerika Serikat Henry Drummond menyebut bahwa "Tidak ada rasa bahagia dari memiliki dan mendapati, hanya ada dalam berbagai". Pernyataannya pun terbukti lewat sebuah penelitian yang menyebut bahwa berbagai akan membuat kita merasa lebih bahagia.

Berbagi dengan orang lain tidak perlu dengan hal mahal. Hal sesederhana es krim bisa membuat orang lain bahagia. Untuk merayakan Hari Es Krim Sedunia, Wall's ingin mengajakmu untuk membuat semua orang menjadi bahagia dengan berbagi es krim kepada orang tersayang melalui kampanye #SemuaJadiHappy.

Kamu hanya perlu berbagi unggahan template yang disediakan Wall's di laman story Instagram dengan #SemuaJadiHappy. Kamupun berkesempatan menjadi es krim Populaire gratis bagi kamu dan orang-orang yang sudah kamu tandai.

Simak video berikut ini

#changemaker

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
6 Resep Es Krim Buah yang Segarnya Bikin Nagih
Artikel Selanjutnya
Bukti Penelitian, Makan Ini di Pagi Hari Membuat Otak Cerdas