Sukses

Lifestyle

Grabwheels, Solusi Mobilitas Ramah Lingkungan

Fimela.com, Jakarta Memelihara lingkungan dan melindungi bumi merupakan tanggung jawab pemerintah dan masyarakat. Dalam rangka membangun ekosistem transportasi yang lebih baik dan ramah lingkungan, Grab Indonesia menggandeng Kementerian Perhubungan Republik Indonesia dan Polda Metro Jaya kembali meresmikan peluncuran kembali Grabwheels, moda transportasi listri yang ramah lingkungan. 

GrabWheels ini diluncurkan dan digunakan di beberapa titik di DKI Jakarta. Selaras dengan Peraturan Menteri Perhubungan (Permenhub) No. 45/2020 mengenai Kendaraan Tertentu dengan Menggunakan Penggerak Motor Listrik, GrabWheels beroperasi dengan protokol keamanan dan kesehatan. 

Peresmian kembali GrabWheels dari Grab ini dihadiri Menteri Perhubungan, Republik Indonesia, Budi Karya Sumadi, Direktur Jenderal Perhubungan Darat, Kementerian Perhubungan, Budi Setiyadi, Kepala Polda Metro Jaya, Insp. Jen. Nana Sudjana yang diwakili oleh Direktur Binmas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Badya Wijaya, dan President Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata. 

Menteri Perhubungan, Republik Indonesia, Budi Karya Sumadi menyambut baik kehadiran GrabWheels kembali di Provinsi DKI Jakarta. Menurutnya, GrabWheels dapat mengurangi kepadatan lalu lintas yang disebabkan kendaraan bermotor. 

"Kehadiran GrabWheels diharapkan bisa mengurangi kepadatan lalu lintas yang disebabkan kendaraan bermotor. Dengan aturan yang sudah resmi diberlakukan, dan ditunjang protokol keamanan dan kesehatan yang ketat, serta jalur sepeda yang ditingkatkan, maka akan banyak masyarakat yang menggunakan alat mobilitas pribadi seperti GrabWheels. Hal ini akan membantu lingkungan lebih sehat dan udara lebih bersih," ucap Menteri Budi. 

7 Titik Lokasi

Kamu yang ingin mencoba mengendarai GrabWheels bisa mendatangi 7 titik yang ada di Thamrin 10, Intiland Tower, Blok M Square, Blok M Mall, Kuningan City, Lotte Shopping Avenue, dan Gedung bRI 2. Nantinya, titik-titik ini akan berkembang dan bertambah banyak. 

Selain itu, GrabWheels juga menjadi salah satu moda transportasi first mile-and-last-mile yang diminati masyarakat. Agar kamu dapat nyaman dan selamat menggunakan GrabWheels, Grab telah bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dalam meningkatkan kualitas jalur sepeda di daerah tersebut. 

#ChangeMaker

Simak Video Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading