Sukses

Lifestyle

Sering Salah Paham, 4 Zodiak Ini Tak Pandai Berkomunikasi

Fimela.com, Jakarta Dalam sebuah hubungan, entah itu hubungan keluarga, pekerjaan, cinta atau pertemanan, ada kalanya seseorang salah paham karena suatu hal, tapi biasanya semua itu dipicu karena tidak adanya komunikasi yang jelas. Beberapa orang bisa salah paham karena ia tidak bisa berkomunikasi dengan baik, dan ini bisa ditebak dari zodiaknya.

1. LIBRA

Libra tak pandai speak up, mengungkapkan perasaan dan pikirannya secara jelas dan terus terang. Atas dasar 'mengalah lebih baik daripada bertengkar', Libra justru sering menimbulkan masalah karena ia tak mau mengungkapkan apa yang sebenarnya ia rasakan. Mereka bisa saja mengungkapkan pendapat di depan umum, tapi jika berkaitan dengan hubungan cinta, ia lebih nyaman mengelak dan bilang 'baik-baik saja' daripada mengatakan 'sedang ada masalah'.

2. LEO

Leo terbiasa berbicara di depan umum atau di hadapan banyak orang, tapi hanya jika ia sedang membicarakan tentang dirinya sendiri. Komunikasi dengan Leo tidak bisa seimbang karena ia hanya mementingkan perasaannya sendiri dan jarang memikirkan perasaan orang lain, dan itulah yang membuat proses komunikasi tidak berjalan lancar. Leo menuntut orang lain memahaminya, tapi tak berpikir bahwa sebagai imbal balik, ia juga harus memahami mereka.

3. ARIES

Cukup membingungkan berkomunikasi dengan Aries karena ia selalu ingin menang. Sedangkan dalam berkomunikasi, harus ada titik tengah, saling setuju dan berjalan bersama. Masalah komunikasi yang sering menjadi kendala untuk Aries adalah kata-katanya yang kasar, memaksa dan tidak peka. Ia juga suka buru-buru memutuskan sesuatu tanpa diskusi lebih dulu dengan rekannya karena berpikir keputusannya sudah benar.

4. VIRGO

Komunikasi sangat sulit dilakukan Virgo ketika ia terus menetapkan harapan besar pada seseorang. Mengkritik, memberi saran, dan menasehati orang lain sudah Virgo anggap sebagai bentuk komunikasi. Ia tak tahu cara berbicara itu bisa melukai orang lain dan hanya menimbulkan kesalah pahaman. Mungkin maksudnya baik, mendorong orang lain agar bisa menjadi lebih baik, tapi caranya salah. Ia tak bisa menggunakan kata-katanya dengan cara yang tepat.

Itu dia sekian zodiak yang ternyata tak pandai menjalain komunikasi sehingga sering salah paham sendiri. Cek zodiak lainnya di sini.

#ChangeMaker with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading