Sukses

Lifestyle

Mural HUT RI ke-75 Buatan Anak-Anak Gaza Jadi Tanda Terima Kasih pada Indonesia

Fimela.com, Jakarta HUT RI ke-75 tidak hanya dirayakan di Indonesia oleh masyarakat Indonesia. Perayaan HUT RI ke-75 bahkan dirayakan oleh anak-anak di Gaza, Palestina.

Anak-anak di Gaza ini membuat sebuah karya seni berupa mural HUT RI ke-75 di salah satu tembok warga. Aksi mereka sekaligus menjadi ungkapan rasa terima kasih kepada Indonesia yang selama ini telah banyak membantu warga Palestina di masa sulit.

Aksi pembuatan mural ini terekam dalam kanal Youtube Muhammad Husein Gaza yang diunggah pada 15 Agustus 2020. Video berdurasi 11 menit inipun tidak hanya mendapat apresiasi dari warganet Indonesia, melainkan juga dunia.

Dalam video tersebut terlihat ada dua orang pria yang mengerjakan mural HUT RI ke-75. Diketahui keduanya memang berprofesi sebagai seniman di Gaza, Palestina.

 

Tanda terima kasih warga Gaza

Mural yang mereka buat tidak hanya sekadar ucapan HUT RI ke-75. Melainkan lambang Dirgahayu HUT RI ke-75 RI "Indonesia Maju, Palestina Bersama", serta kalimat One Love One Spirit, One Dream.

Salah satu seniman bernama Iyad Taha pun mengungkapkan bahwa karya tersbut menjadi hadiah bagi saudara-saudara mereka yang merupakan warga Indonesia beserta pemerintahannya. Mereka berterima kasih pada Indonesia yang hingga saat ini masih membantu warga Palestina melewati masa penyerangan antar negara.

"Kami sadar bahwa karya ini sangat lah sederhana sekali dibandingkan apa yang selama ini dipersembahkan oleh masyarakat dan pemerintah Indonesia untuk warga Palestina bertahun-tahun lamanya," katanya.

Mewakili warga Palestina, ia merasa bahwa Indonesia selalu membantu baik dari segi materi maupun moril. Anak- anak di Palestina pun sangat tidak asing dengan keramahan dan kebaikan masyarakat Indonesia

Simak video berikut ini

#changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading