Sukses

Lifestyle

Melihat Langsung Produksi Air Minum dari Hulu ke Hilir yang Aman dan Bermutu

Fimela.com, Jakarta Air minum jelas menjadi bagian penting dalam kehidupan kita. Inilah mengapa AQUA berkomitmen menjaga kemurnian dan kandungan mineral airnya terlindungi sejak diambil dari sumber air pengunungan, dikemas, hingga didistribusikan ke rumah-rumah.

Tim FIMELA baru saja mengikuti kunjungan ke salah satu pabrik AQUA secara virtual di Ciherang, Jawa Barat. Kunjungan ini memperlihatkan bagaimana AQUA menjaga sumber air minum dan ekosistem di sekitarnya.

AQUA juga memastikan melakukan produksiĀ air minum tanpa sentuhan tangan manusia, memenuhi setiap standar baik nasional, maupun internasional dalam menyediakan hidrasi berkualitas dan terlindungi bagi keluarga Indonesia. Untuk menjaga sumber air minum, AQUA telah menanam 2,5 juta pohon di sekitarnya dan melestarikan 1.500 spesies flora dan fauna.

Ā 

Kunjungan virtual ke salah satu pabrik AQUA

Air yang dihasilkan dari sumber tersebut mengalir ke Rumah Sumber Air yang hanya bisa diakses oleh karyawan tertentu. AQUA juga memperlihatkan proses seleksi dan pembersihan galon yang kembali ke pabrik setelah digunakan.

Galon-galon tersebut dibersihkan dari kontaminan dengan standar quality control yang ketat sebelum masuk ke proses pengisian. Seluruh produk AQUA secara rutin diuji melalui 400 parameter kualitas untuk menjamin pemenuhan standar keamanan pangan yang telah ditetapkan oleh BPOM.

Prosesnya mengacu pada Standar Kualitas International ISO 9001, sedangkan fasilitas produksinya telah tersertifikasi sistem jaminan keamanan pangan internasional Food Safety System Certification (FSSC) 22000. Setiap kemasan galon juga dilengkapi double coding pada bagian tutup dan badan galon dan double injection yang telah dipatenkan, sehingga mencegah pemalsuan produk.

Selain itu, AQUA juga berinovasi dengan membuat kemasan galon guna ulang yang aman digunakan berkali-kali dan ramah lingkungan, karena tidak menambah jumlah sampah. Bagaimana menurutmu?

Saksikan video menarik setelah ini

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading