Sukses

Lifestyle

Tetap Optimis Indonesia Makin Kuat, Bersama-sama Kita Lanjutkan Perjuangan Bangsa

Fimela.com, Jakarta Kita semua pasti punya pengalaman tak terlupakan terkait negeri kita tercinta Indonesia. Ada kebanggaan yang pernah kita rasakan sebagai bagian dari Indonesia. Kebanggaan terhadap keindahan alam Indonesia, kekayaan tradisi dan budaya, kecintaan terhadap masyarakat Indonesia, dan lain sebagainya. Kita pun punya cara tersendiri dalam mengartikan kebanggaan terhadap tanah air ini. Melalui Lomba Share Your Stories Bulan Agustus: Bangga Indonesia ini, Sahabat Fimela bisa berbagi cerita, pengalaman, dan sudut pandang tentang hal tersebut.

***

Oleh: Christina Margaretha

Bangga sekaligus terharu melihat perjalanan bangsa Indonesia hingga tahun ini, walau seperti yang kita tahu 2020 bukan tahun yang mudah ya teman-teman. Mulai dari awal Januari kita mengalami banjir besar, hingga Februari sampai sekarang, satu dunia menghadapi situasi pandemi. Banyak yang kehilangan pekerjaan serta kehilangan orang-orang yang disayangi.

Namun ternyata tanpa sadar ketika dihadapkan situasi seperti ini, memaksa kita untuk berpikir kreatif dalam menggunakan teknologi. Mulai lahir banyak sekali usaha kecil terutama di bidang makanan dan kesehatan. Dan cukup banyak teman-temanku yang sampai sekarang meneruskan usahanya dari awal pandemi hingga sekarang, bahkan ada yang jadi penghasilan utama mereka.

Dan logo ulang tahun Indonesia yang ke-75 yang berartikan “Indonesia Maju” yang digabungkan dengan logo “Bangga Buatan Indonesia” mengartikan hal penting buat kita untuk saling berkolaborasi, menyatukan perbedaan, berkarya tanpa batas dan semakin mencintai produk lokal, untuk semakin memajukan bangsa kita! 

 

Indonesia Bertahan

Seperti sebuah kalimat pidato yang disampaikan oleh Presiden Joko Widodo pada sidang tahunan MPR 2020 (14 Agustus 2020), “Krisis ini telah memaksa kita untuk menggeser channel cara kerja. Dari cara-cara normal menjadi cara-cara ekstra-normal. Fleksibilitas, kecepatan, dan ketepatan sangat dibutuhkan. Efisiensi, kolaborasi, dan penggunaan teknologi harus diprioritaskan. Kedisiplinan nasional dan produktivitas nasional harus ditingkatkan.”

Dan sebuah kalimat emas yang sangat menyemangatiku, “Jangan sia-siakan pelajaran yang diberikan oleh krisis. Jangan biarkan krisis membuahkan kemunduran. Justru momentum krisis ini harus kita bajak untuk melakukan lompatan kemajuan.”

 

Bersama kita pasti bisa melewatu krisis ini teman-teman! Lakukan hal positif sekecil apa pun setiap harinya untuk diri sendiri maupun orang di sekitar kita sudah cukup. Selamat ulang tahun untuk kita semua. Merdeka!

#ChangeMaker

What's On Fimela
Loading