Sukses

Lifestyle

Rentan Minder, 4 Zodiak Ini Punya Kesulitan Mencintai Dirinya Sendiri

Fimela.com, Jakarta Jujur saja, tidak semua manusia di dunia ini bisa mencintai dirinya sendiri. Akan selalu ada momen di mana kita membandingkan diri sendiri dengan orang lain, atau merasa tak percaya diri akan sesuatu pada diri kita. Berdasarkan zodiak, kita bisa mengetahui siapa saja yang sulit mencintai diri sendiri, ini dia mereka.

1. VIRGO

Virgo selalu mudah mengkritik orang lain, tapi ia lebih keras mengkritik diri sendiri. Ia merasa harus selalu bersikap benar dan sempurna sehingga orang tidak perlu mencari-cari kesalahannya. Padahal bisa jadi orang lain tak pernah berpikiran seperti itu. Ia menetapkan standar tinggi untuk dirinya sendiri, ia sulit menerima kelemahan atau kekurangannya, oleh karena itu ia selalu susah mencintai diri sendiri. Ia memang tampak selalu bisa mengendalikan diri sendiri, tapi justru itulah yang membuatnya kaku dan kurang seru.

2. CAPRICORN

Mirip dengan Virgo, Capricorn juga tipe yang kaku dan cenderung serius. Ia sangat rajin, pekerja keras dan teratur. Ia orang yang patuh dan taat aturan. Ia selalu tampil terkendali karena ia merasa sudah semestinya manusia seperti itu. Kulitas diri yang sangat baik kan? Tapi sayangnya Capricorn suka membandingkan diri dengan kesuksesan atau keberhasilan orang lain. Ia juga seseorang yang mudah pesimis menghadapi kehidupan. Ia selalu merasa dirinya kurang, apa yang dimilikinya tidak sebanding dengan orang lain. Itulah yang membuatnya sulit mencintai diri sendiri.

3. SCORPIO

Secara mengejutkan Scorpio sebenarnya diam-diam kurang bisa mencintai dirinya sendiri. Dimulai dari kurang bisa mempercayai orang lain dan menunjukkan bahwa ia hanya bisa bergantung pada diri sendiri dan memancarkan kepercayaan diri yang tinggi, tapi sebenarnya itu hanya pura-pura. Kurang percaya pada orang lain sebenarnya menunjukkan bahwa ia kurang percaya pada diri mereka sendiri. Ia mungkin menyalahkan orang lain atas sebuah kesalahan, tapi diam-diam bertanya apakah sebenarnya ia alasan dari kesalahan tersebut. Ia membangun tempok tebal agar orang lain tak bisa dekat dengannya.

4. PISCES

Pisces memang sangat menyenangkan menjadi teman dan pasangan, tapi ia selalu punya masalah percaya diri. Ia selalu mudah menyalahkan diri sendiri atas kegagalan dalam hidupnya. Tentu saja, bisa jadi itu memang kesalahannya, tapi Pisces sulit bangkit ketika merasa kecewa. Caranya mendahulukan kepentingan orang lain agar mereka bahagia dan mengabaikan kebahagiaan dirinya sendiri sekilas tampak tidak egois, tapi sebenarnya itu menunjukkan bahwa ia kesulitan mencintai diri sendiri. Ia juga cenderung mencari cinta dari orang lain, paahal yang ia butuhkan adalah cinta pada diri sendiri.

Ternyata itu sekian zodiak yang paling susah mencintai dirinya sendiri. Kamu salah satunya, Sahabat Fimela?

#ChangeMaker with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading