Sukses

Lifestyle

Beralaskan Kardus, Seorang Perawat Membantu Proses Lahiran Tunawisma di Pinggir Jalan

Fimela.com, Jakarta Merupakan sebuah privilage bagi para ibu hamil yang dapat melahirkan di rumah sakit atau klinik yang layak. Faktanya, masih banyak para calon ibu yang tidak sanggup membayar biaya perawatan dan persalinan, seperti yang terjadi di Makati, Filipina. 

Suatu pagi, seorang suster bernama Lorraine Pingol berjalan sembari bergegas karena dia terlambat untuk bekerja. Namun, di tengah perjalanannya, dia melihat ada seorang tunawisma yang terbaring di atas kardus dan merintih kesakitan karena akan segera melahirkan.

Dilaporkan Now This Her, Lorraine pada saat itu langsung dicegat petugas sosial yang membutuhkan bantuan untuk membantu sang tunawisma untuk melahirkan dengan segera. Menurut Lorraine, saat itu tidak ada orang lain yang dapat membantu selain dirinya. 

"Saat itu tidak ada orang lain yang membantu mereka kecuali saya, jadi saya bantu," katanya seperti dikutip dari Now This Her. 

Persalinan Beralaskan Kardus

Nurse Stops on The Street to Help Delivery A Stranger's Baby

An off-duty nurse stopped to deliver a stranger’s baby on the street via NowThis

Posted by NowThis Her on Wednesday, 19 August 2020

 

Lorraine sebenarnya sudah lama tidak membantu proses lahiran seseorang karena dirinya didiagnosa menderita Leukemia pada 2013 dan terpaksa harus berhenti bekerja di rumah sakit. 

Meski sudah lama tidak membantu proses persalinan, Lorraine tampak masih lihai dan telaten saat membantu sang ibu melahirkan. Bahkan, dia tidak terlihat canggung pada saat membantu mengeluarkan bayi dari dalam perut ibunya. 

Meski terpaksa harus melahirkan di atas sehelai kardus, ibu dan bayi tersebut dalam kondisi sehat. Video yang viral di media sosial ini direkam oleh Bangkal FERDS Rescue Makati, Filipina dan diunggah ulang Now This Her. 

#ChangeMaker

Simak Video Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading