Sukses

Lifestyle

Memori Pantai Terindah di Kota Ambon, Maluku

Fimela.com, Jakarta Kita semua pasti punya pengalaman tak terlupakan terkait negeri kita tercinta Indonesia. Ada kebanggaan yang pernah kita rasakan sebagai bagian dari Indonesia. Kebanggaan terhadap keindahan alam Indonesia, kekayaan tradisi dan budaya, kecintaan terhadap masyarakat Indonesia, dan lain sebagainya. Kita pun punya cara tersendiri dalam mengartikan kebanggaan terhadap tanah air ini. Melalui Lomba Share Your Stories Bulan Agustus: Bangga Indonesia ini, Sahabat Fimela bisa berbagi cerita, pengalaman, dan sudut pandang tentang hal tersebut.

***

Oleh: Nanik Prasasti

Masa kecil seorang anak kolong (sebutan untuk anak tentara) biasanya selalu berpindah-pindah dari satu wilayah ke wilayah lainnya, termasuk seorang anak bungsu seperti saya. Menjadi seorang anak tentara memang harus siap beradaptasi dengan lingkungan baru dalam usia berapa pun. Masa kecil yang saya sampai usia 7 tahun di perumahan tentara berlokasi di Kota Ambon, Maluku. Yups, wilayah Indonesia bagian Timur, yang cukup jauh dari pulau Jawa yang sekarang saya tinggali.

Kota Ambon dalam ingatan masa kecil saya dipenuhi dengan keindahan pantainya. Beruntung sekali saya pernah berwisata di dua destinasi andalan Kota Ambon. Untuk mengingat kembali pantai yang pernah saya kunjungi, saat ini saya harus membuka Google Maps, maklum saja karena saat itu usia masih kecil, sehingga ingatan juga masih samar-samar.

 

 

Pantai Natsepa dan Pantai Liang

Dua pantai yang memiliki panorama yang tidak terkalahkan dari segi warna laut dan kebersihannya. Selain karena pengunjung yang tidak sepadat di pulau Jawa dan sekitarnya, orang-orang lokal juga cenderung pandai menjaga kebersihan.  Air laut yang masih jernih dan jarang tercemar limbah memanjakan mata siapa saja yang bersantai ditepian laut dengan di sapu angin sepoi-sepoi. Pemandangan dan suasana itu bukanlah di Hawai, tapi negeri kita tercinta Indonesia. Saya menjadi salah satu yang beruntung karena memiliki memori seperti itu.

Di wilayah Indonesia Timur yang jauh di sana, ada begitu banyak wisata pantai yang tidak kalah menariknya dengan Maldevis (meskipun saya juga belum pernah kesana sih), tapi membandingkan pantai selatan wilayah Jawa dengan pantai di Indonesia Timur memang menjadikan saya lebih bersyukur dan menyadari, Indonesia itu luas, Indonesia itu indah, Indonesia itu menakjubkan. Rindu sekali mengunjungi ujung Timur Indonesia, semoga suatu saat bisa bersama keluarga.

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading