Sukses

Lifestyle

Khasiat Minuman Kemasan Botol yang Viral di Media Sosial untuk Kesehatan

Fimela.com, Jakarta Air minum kemasan botol dengan bentuk unik karena disamakan dengan minuman Kelp Shake dari serial animasi SpongeBob SquarePants viral di media sosial beberapa waktu lalu. Mulai dari menjadi trending topic di Twitter sampai ramai-ramai di-review pengguna Tik Tok.

Rupanya minuman kemasan dalam botol tersebut merupakan produk baru dari Adem Sari bernama Air Sejuk Adem Sari. Produk minuman yang sudah lama dikenal di Indonesia sebagai minuman pencegah panas dalam tersebut punya alasan tersendiri mengemasnya dalam botol berbentuk unik.

 

Rupanya botol kemasan Air Sejuk Adem Sari menyerupai bentuk botol minuman herbal antik dari Tiongkok. Kata 'panas dalam' sendiri awalnya muncul karena metode tradisional Tiongkok.

Pada zaman dulu, para tabib Tiongkok percaya jika ada keseimbangan antara Yin dan Yang, termasuk dalam tubuh manusia. Saat panas di dalam tubuh berlebih atau tidak seimbang, para tabib percaya ada efek seperti tenggorokan sakit, tubuh lemas, sariawan, dan sistem pencernaan bermasalah.

 

Khasiat Air Sejuk Adem Sari

Sebab itu, mereka mengobatinya dengan minuman segar yang bisa memadamkan panas di dalam tubuh. Bisa diibaratkan jika Air Sejuk Adem Sari merupakan air yang baik untuk menyeimbangkan kadar mineral dan tingkat keasaman tubuh, sehingga membantu menjaga dari gejala panas dalam, menghilangkan haus, dan membuat badan lebih sejuk.

Kandungan mineral yang terdapat dalam Air Sejuk Adem Sari adalah Potassium atau Kalium (K) & Sodium atau Natrium (Na) Tinggi yang berfungsi untuk menjaga keseimbangan tubuh dan mencegah radang pencernaan. Sementara kandungan Calcium (CA) & magnesium (Mg) Tinggi yang dapat menjaga dan membantu memperbaiki sel tubuh serta menjaga kulit tetap halus.

Selain itu, kandungan pH 6.8 sesuai dengan rekomendasi Enviromental Protection Agency (EPA) di Amerika Serikat, bahwa standar pH air minum yang baik adalah antara 6,5 dan 8,5.

Simak video berikut

#ChangeMaker 

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Waspada Panas Dalam yang Sering Menyerang di Musim Pancaroba
Artikel Selanjutnya
5 Tips Aman Saat Konsumsi Air Minum dalam Kemasan Agar Tetap Sehat