Sukses

Lifestyle

3 Tips Sederhana Menyiapkan Dana Pendidikan Anak

Fimela.com, Jakarta Sebagai orangtua, selalu berharap agar anak memiliki mesa depan yang sejahtera. Banyak orangtua berhemat dan menabung untuk memastikan bahwa anak-anak mereka menerima pendidikan terbaik. Tetapi jika Mom merencanakan masa depan dan menyisihkan dana lebih awal, mungkin ini akan meringankan beban para orangtua. Banyak lembaga keuangan menawarkan rencana asuransi tabungan untuk membantu orangtua membangun dana pendidikan bagi anak-anak di masa depan. Berkut ini adalah tips sederhana untuk mempersiapkan dana pendidikan anak sejak dini. 

Memulai Sedini Mungkin

Semakin awal memulai, ini akan semakin baik. Para orangtua tidak hanya memiliki lebih banyak waktu untuk menabung untuk anak-anak, tetapi juga dapat menikmati manfaat suku bunga dan premi yang lebih murah jika memilih paket asuransi tabungan.

Ketahui Kemapuanmu

Orangtua selalu ingin memberikan kesempatan terbaik untuk anak-anak mereka,tetapi pastikan tidak terlalu berat bagi orangtua. Jumlah uang yang disishkan untuk pendidikan anak, setiap bulannya seharusnya tidak lebih dari kemampuan orangtua. Secara umum, pengeluaran bulanan untuk dana pendidikan sebesar 10%, sehingga Mom bisa mencukupi kebutuhan lainnya.

Nilai Risiko

Mom harus menilai jumlah risiko yang dianggap nyaman dan memilih alat investasi yang sesuai. Deposito berjangkan mengandung risiko rendah tetapi tingkat pengembalian bunganya juga rendah dan tidak dapat mengimbangi biaya sekolah swasta. Jika hendak menggunakan asuransi tabungan, pilihlah dengan hati-hati. Mom juga harus memperhatikan bahwa paket ini mungkin bukan pilihan yang nyaman ketika Mom sangat membutuhkan uang karena beberapa penyedia hanya mengizinkan penarikan tunai ketika anak berusia 18 tahun.

Berikut beberapa tips untuk menyisihkan uang untuk pendidikan anak masa depan. jika hendak menggunakan asuransi ada baiknya untuk tetap perhatikan kebijakan yang berlaku.

Cek Video di Bawah Ini

#Changemaker

What's On Fimela
Loading