Sukses

Lifestyle

YouTuber Jepang Berhasil Menurunkan Berat Badan Sebanyak 72 Kg Selama Satu Tahun, Lihat Perubahan Wajahnya

ringkasan

  • Youtuber asal Jepang mendokumentasikan perjalanan menurunkan berat badan selama satu tahun
  • Sebelumnya ia memiliki berat badan berat 140 kg, setelah satu tahun berat badannya turun drastis

Fimela.com, Jakarta Pertambahan berat badan yang tidak diinginkan dapat menjadi perjuangan yang terus-menerus bagi banyak orang sepanjang hidup mereka, tetapi kabar baiknya adalah tidak ada kata terlambat untuk mengubah hidup dengan membuang kelebihan berat badan untuk kebaikan.

YouTuber Jepang Ruibosu, trending setelah mampu menurunkan berat badan. Pria ini memiliki tinggi 170 cm dengan berat 140 kg.

Bobot tubuhnya yang terlalu berat membuat Ruibosu memutuskan untuk melakukan "diet terakhir dalam hidupnya" dan mendokumentasikan perjalanan penurunan berat badannya yang dimulai pada September 2019.

Sudah hampir setahun sejak Ruibosu mengupload video pertama itu, dan penurunan berat badannya sejak itu benar-benar luar biasa

Melansir soranews24.com, YouTuber asal Jepang tersebut mengaku kesulitan melakukan latihan saat memulai programnya. Namun, ia tetap konsisten melakukan olahraga untuk menurunkan berat badannya.

Olahraga yang rutin dilakukan seperti lompat tali, sit-up dan planking, yang menunjukkan hasil yang luar biasa ketika berat badannya turun dari 137 kilogram menjadi 108 kilogram dalam tiga bulan.

Dalam kondisi apapun ia tetap melakukan rutinitasnya tersebut, karena menurutnya ini adalah janji yang diabuat untuk dirinya sendiri.

Ia juga melakukan angkat beban dan kick boxing.

 

Membuahkan hasil manis

Semua kerja kerasnya membuahkan hasil. Pada bulan ke-11, Ruibosu menghilangkan setengah dari berat tubuhnya ketika ia dahulu baru memulai program penurunan berat badan.

Sekarang beratnya 68,5 kilogram dan persentase lemak tubuhnya juga turun drastis dari 42,9% menjadi 18,6%.

Wajahnya juga sedikit berubah, menunjukkan bahwa garis rahangnya menjadi lebih tegas dan tajam.

Ruibosu bertujuan untuk melanjutkan gaya hidup baru latihan beban dan makan sehat selama sisa hidupnya.

 

#Changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading