Sukses

Lifestyle

Drama Record of Youth Dimulai, Begini 7 Tips Meraih Mimpi Jadi Kenyataan

Fimela.com, Jakarta Drama Korea terbaru, Record of Youth yang dibintangi Park Bo Gum (Sa He Joon ),  Park So Dam (An Jung Ha), dan  Byeon Woo Seok (Won Hae Hyo ) sudah dapat dinikmati para penonton, Senin (07/09/2020).

Drama Record of Youth sendiri mengisahkan, perjuangan seseorang dalam meraih mimpi. Dalam ceritanya tersebut Hye Joon dikenal sebagai seorang model tampan dan pintar yang bermimpi menjadi seorang aktor. Meski telah mengikuti audisi berkali-kali, usahanya tak kunjung membuahkan hasil.

Hae Hyo juga seorang model. Hae Hyo ingin namanya dikenal tanpa campur tangan keluarganya. Sementara itu, ada pula Jung Ha yang bekerja sebagai makeup artist.

Nah sebelum menonton drama ini ke episode selanjutnya, kita cari tahu dulu bagaimana langkah-langkah yang bisa dilakukan untuk meraih mimpi jadi kenyantaan.

1. Berjuang

Melansir neelraman.com, perjuangan adalah bagian dari perjalanan menuju sukses. Daripada mencoba menghindari perjuangan, kenali itu perlu dan tak terhindarkan saat kita mencoba mencapai sesuatu yang baru.

Dalam perencanaan proyek, perjuangan diberi label sebagai risiko, dan strategi sering diidentifikasi untuk mengurangi risiko tersebut. Demikian pula, ketika kita menetapkan tujuan, akan sangat membantu untuk menyadari hal-hal yang dapat menghambat kemajuan kita dan menghasilkan strategi untuk mengatasinya.

2. Motivasi

Mudah untuk menetapkan tujuan yang tidak memiliki hubungan emosional. Pikirkan tentang resolusi dan motivasi atau alasan kita ingin mencapai tujuan tertentu.

3. Kualitas

Mengembangkan kualitas ketekunan. Apa pun yang layak dicapai layak untuk diperjuangkan. Ini berarti terkadang tujuan kita akan memakan waktu lebih lama dari yang kita harapkan. Ini akan menuntut kita untuk bersabar dengan diri kita sendiri dan tetap berada di jalur dengan terus mengambil tindakan yang diperlukan untuk mencapai tujuan kita.

4. Kreatif

Kreativitas dikembangkan. Salah satu kutipan Albert Einstein yang paling terkenal adalah, "Kita tidak dapat menyelesaikan masalah dengan menggunakan cara berpikir yang sama dengan yang kita gunakan saat membuatnya." Saat kita berjuang dengan tujuan kita, itu mungkin berarti kita harus melihat tantangan kita dari perspektif baru untuk menghasilkan solusi baru.

5. Buat Dream Board

Melansir EF, buatlah dream board agar dapat selalu teringat apa yang dicita-citakan.

Dream boards dapat menjadi cara yang menyenangkan bagi kamu yang memiliki banyak mimpi, karena kamu dapat menaruh mimpi-mimpi tersebut dan mengelompokannya sesuai keinginanmu—baik itu mengenai pendidikan, tabungan, pekerjaan, bahkan hubungan sekalipun.

6. Merencakan langkahmu

Mulai rencanakan langkah-langkahmu secara matang, cari tahu apa saja yang perlu dilakukan untuk menggapai mimpimu dan jangan lupa untuk terus pantau perkembanganmu.

Pikirkan apa yang dapat membuatmu sukses dalam menggapai impian, ntah itu belajar, berlatih, mengikuti kursus, perbanyak jaringan pertemanan.

7. Jangan menunda

Jika ada kesempatan di depan mata, baiknya tak perlu ditunda karena ragu akan kemampuanmu. Sebab, kesempatan tidak datang dua kali.

 

#Changemaker

What's On Fimela
Loading