Sukses

Lifestyle

Ini 9 Kelebihan dan Kelemahan Kepribadian Zodiak Virgo

Fimela.com, Jakarta Orang-orang yang terlahir dalam rentang tanggal 23 Agustus-22 September termasuk ke dalam pemilik zodiak Virgo. Terlahir sebagai Virgo, ada banyak kelebihan dan kelemahan yang akan secara alami kamu bawa dalam dirimu. Gadis perawan adalah simbol yang dimiliki zodiak Virgo, dan ini dia kepribadian seorang Virgo yang unik dan berbeda.

Kelebihan

1. Cerdas

Sosok Virgo terkenal dengan intelegensinya yang tinggi. Ia diberkati otak yang cerdas dan mudah memahami sesuatu. Ia juga selalu punya tempat di dalam otaknya untuk menambah pengetahuan dan mau belajar. Ia hidup sistematis dan praktis, semua itu tidak lepas dari kecenderungannya berpikir cepat dan cerdik.

2. Tenang

Dari luar Virgo tampak tenang dan terkendali, namun sebenarnya sangat analitis terhadap hal-hal yang terjadi di sekitarnya. Virgo selalu bisa menempatkan diri di manapun dengan elegan dan berkelas. Ia orang yang sopan dan beradap, tahu aturan dan mengetahui apa yang sebaiknya dilakukan dan apa yang sebaiknya dihindari di kala tertentu.

3. Jujur

Virgo adalah salah satu zodiak paling jujur. Ia sulit berbohong karena ia tahu ia merasa telah membohongi dirinya sendiri, bukannya membohongi orang lain. Kata-katanya lugas dan jelas. Ia memberitahu perasaannya secara tepat. Kejujurana dalah bentuk kebijaksaan terbaik, meski terkadang kebenaran itu menyakitkan.

4. Bisa diandalkan

Sosok Virgo bisa diandalkan terutama karena ia teguh memegang tanggung jawabnya dan tipe pekerja keras yang selalu menyelesaikan pekerjaan dengan baik. Dalam hal percintaan, Virgo juga dapat dipercaya dan diandalkan karena ia setia dan berusaha membantu menemukan solusi untuk pasangannya ketika menghadapi masalah.

5. Kritis

Virgo sangat mudah menemukan hal-hal kecil yang tidak diperhatikan orang lain. Kemampuannya mengamati dan kecerdasannya yang cemerlang menjadikannya sosok yang sangat kritis terhadap sesuatu. Kelebihan ini yang tidak banyak dimiliki zodiak lainnya.

Virgo akan melalui semua elemen pemikiran, sebelum membuat keputusan. Mereka tidak suka mengacau, itulah sebabnya mereka akan melihat semua sisi sebelum memberikan solusi untuk suatu masalah.

6. Pekerja Keras

Seorang Virgo tahu bahwa hal-hal baik datang kepada mereka yang memperolehnya, itulah sebabnya mereka akan berusaha keras untuk mendapatkan semua yang mereka inginkan. Mereka sering mengalami malam tanpa tidur untuk menyelesaikan semua pekerjaan mereka tepat waktu. Kerja keras mereka tidak luput dari perhatian dan banyak yang menganggumi dedikasi yang dimiliki Virgo.

7. Artistik

Kreativitas Virgo selalu mengalir dari dalam diri mereka. Mereka menggunakan seni sebagai pelarian dari masalah mereka. Mereka suka mengekspresikan diri melalui musik, menari, akting dan bahkan menggambar.

8. Setia

Jika menjadi pasangan Virgo, dalam kehidupan Virgo sangatlah romantis, mereka akan menunjukkan kepada pasangannya bahwa mereka salah satu tanda yang paling setia. Mereka tidak akan pernah mengecewakan pasangannya.

9. Percaya Diri

Virgo kadang ragu kalau dirinya sudah perfect dan mampu untuk melakukan sesuatu. Tetapi, Virgo juga merupakan zodiak yang paling percaya diri.

Kelemahan

1. Perfeksionis

Perfeksionis bisa jadi kelebihan tapi bisa juga jadi kelemahan. Ketika berhubungan dengan pekerjaan, perfeksionis bisa memberinya hasil memuaskan, namun perfeksionis dalam beberapa hal bisa membuatnya jadi orang yang menjengkelkan.

2. Suka menghakimi

Karena ia terlalu kritis menilai sesuatu terkadang ia jadi lebih sering menghakimi atau menilai sesuatu yang tidak seharusnya. Kelemahan inilah yang membuatnya jadi sulit bergaul. Kemampuan sosialisanya tak begitu baik karena ia mudah mengkritik dan menuntut.

3. Kaku dan kolot

Virgo juga tipe kepribadian yang kolot atau berpikiran konservatif. Ia tak begitu menyukai perubahan modern dan lebih menyukai cara-cara tradisional. Hal-hal yang hanya diyakini banyak orang tua seperti misalnya harus jadi PNS agar hidup terjamin, atau menginvestasikan uang dalam bentuk tanah dan perhiasan daripada saham.

4. Rewel dan cerewet

Virgo juga punya perasaan yang cukup sensitif, ia mudah mengalami modd swing atau perubahan suasana hati tanpa alasan yang jelas. Ia mudah tersinggung karena pemikirannya yang kaku dan kurang terbuka. Itulah yang membuatnya jadi orang yang rewel dan cerewet.

5. Lambat

Virgo juga punya banyak pertimbangan sebelum membuat keputusan atau pilihan. Ia sangat lambat membuka diri pada orang lain. Butuh waktu lama juga bagi Virgo bisa terbuka pada ide baru dan beradaptasi terhadap perubahan. Ia mungkin kritis tapi tidak peka pada perasaan orang lain.

6. Berlebihan dalam Memberikan Kritik

Virgo mungkin ingin pasangannya menjadi lebih baik, namun terkadang kritikannya berlebihan. Bisa jadi inilah yang menjadi titik permasalahan. Ketika seseorang tidak bisa menyampaikan kritikan dengan cara yang tepat, seringkali justru menyinggung pihak yang diberi nasihat.

7. Mempermasalahkan Hal Kecil

Tidak ada yang lebih menjengkelkan selain mempermasalahkan hal kecil yang seharusnya bisa dengan mudah dimaafkan atau dibiarkan. Virgo yang mendetail dan melihat dari segala hal terkecil tak akan mudah mengatakan "Ya sudahlah..." pada hal kecil.

8. Terlalu Fokus dengan Pekerjaan

Virgo adalah zodiak pekerja keras dan mencintai pekerjaannya. Namun seringkali ini juga yang mampu mengalihkan perhatiannya. Kamu tak sadar sudah terlalu sibuk dan mengabaikan hubungan cintamu sendiri.

9. Mengharapkan Kesempurnaan

Virgo dengan segala ekspektasinya yang tidak realistis seringkali kecewa karena hubungan cinta yang ia pikirkan tidak sesuai harapan. Jika kamu berniat menjalani cinta yang realistis, maka terimalah bahwa ada kalanya cinta ini menyenangkan dan menjengkelkan.

Itu dia ternyata sekian kelebihan dan kelemahan sosok zodiak Virgo. Cek sendiri jika kamu juga berzodiak Virgo, Sahabat Fimela.

#ChangeMaker with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Tak Mau Mengalah, Ini 5 Zodiak yang Paling Gampang Berdebat
Artikel Selanjutnya
6 Zodiak yang Terlihat Awet Muda Seiring Bertambahnya Usia, Ada Kamu?