Sukses

Lifestyle

4 Minuman Kopi Racikan Barista Idola Rayakan Hari Kopi Internasional

Fimela.com, Jakarta Bagi para pecinta kopi, 1 Oktober selalu menjadi hari yang istimewa. Pasalnya, pada hari tersebut seluruh dunia memeringatinya sebagai Hari Kopi internasional.

Starbucks Indonesia pun merayakannya dengan menggelar sebuah kompetisi berkala nasional, yakni Barista Idols. Ini menjadi ajang bagi para barista untuk mempersembahkan kreasi minuman kopi spesial bagi para pecinta kopi di tanah air.

Setelah melewati proses seleksi yang cukup ketat akhirnya terpilih empat barista untuk menyajikan kreasi dan raciakan terbaik minuman berbahan dasar kopi. Mulai dari kategori espresso beverages, iced espresso beverages, dan coffee frappuccino.

Dari masing-masing kategori menghasilkan empat kreasi dengan penilaian teratas. Yakni Royal Salted Caramel Coffee Frappuccino oleh Komang Agustana (Starbucks Level 21 Bali), Earl Grey Coffee Frappuccino oleh Chloe Carissa Putri S. (Starbucks Drive-Thru Kota Wisata), Iced Biscotti Latte oleh I Made Arya Danur Dhara (Starbucks Reserve Dewata Bali), dan Hot Choco Nutty Berry Latte oleh Mohammad Fajar (Starbucks Reserve Plaza Indonesia).

4 Kreasi minuman Barista Idols

Empat kreasi minuman dari para barista idols ini bisa dinikmati di gerai Starbucks manapun pada 1-11 Oktober 2020. Kamupun akan mendapat reward dari setiap pembelian minuman Barita's Idol.

Penasaran seperti apa kreasi minuman yang disajikan Barista's Idol?

1. Royal Salted Caramel Coffee Frappuccino

Minuman ini mengombinasikan rasa manis dan asin dari karamel. Kemudian dipadukan dengan kopi Frappuccino Roast dan susu. Whipped cream dan saus karamel di atasnya menjadi sentuhan akhir yang memberi kejutan di setiap tegukannya.

2. Earl Grey Coffee Frappuccino

Bagi kamu yang juga menyukai teh, rasanya kamu harus mencicipi minuman yang satu ini. Teh earl grey dipadukan dengan kopi Frappuccino Roast dan susu. Di-blend dengan es untuk memberikan sensasi dan tekstur yang menyenangkan. Minuman ini dilapisi dengan whipped cream dan taburan espresso roast Turki sebagai sentuhan akhir.

3. Iced Biscotti Latte

Minuman ini memadukan espresso dengan campuran rasa karamel, hazelnut, saus dolce, serta susu breve yang memberikan pengalaman rasa biscotti yang menyenangkan. Disajikan dengan es dan taburan kayu manis menjadikannya semakin spesial.

4. Hot Choco Nutty Berry Latte

Minuman ini memadukan espresso dan rasa moka yang khas. Hazelnut dan sirup raspebrry serta steamed milk dan bubuk dark mocha memperkuat rasa moka yang khas. Minuman ini memberikan nuansa baru yang menyenangkan untuk menikmati espresso klasik.

Simak video berikut ini

#changemaker

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Yuk, Kumpul Offline di Jakarta Coffee Week 26-28 November 2021
Artikel Selanjutnya
5 Cara Membuat Masker Kopi untuk Mencerahkan Wajah