Sukses

Lifestyle

Viral, Dosen 91 Tahun Bertingkah Seperti Bos Saat Mengajar Daring di Masa Pandemi

Fimela.com, Jakarta Kesulitan belajar daring tidak hanya dirasakan oleh murid atau mahasiswa. Dosen atau guru pun juga mengalami kesulitan serupa. Meski demikian, dosen berusia 91 tahun tidak pantang menyerah saat mengajar mahasiswanya melalui layar kaca.

Dosen bersama Charles Krohn mendadak viral setelah putrinya, Julia, merekam video menggemaskan tentang dirinya yang sedang belajar daring di Universitas St. Thomas di Houston. Krohn sendiri telah menjadi profesor bahasa Inggris selama lebih dari 50 tahun.

Sesungguhnya Krohn merasa kesulitan dengan mengajar daring. Ia mengalami masalah dengan komputernya sehingga Julia mengundangnya ke rumah untuk menggunakan komputer Julia yang lebih mumpuni.

Dengan menggunakan komputer yang lebih canggih membakar semangat Krohn agar mengajar lebih semangat. Terlihat Krohn sangat menggebu-gebu dan bertingkah layaknya bos.

 

Dipuji banyak orang

"Ayah saya telah menjadi profesor bahasa Inggris di The University of St. Thomas selama lebih dari 50 tahun. Ini dia, pada usia 91 tahun, melakukanpengajaran virtual seperti BOSS," kata Julia Krohn.

Dengan semangat yang dimiliki sang ayah, Julia merasanya mahasiswa binaan ayahnya sangat beruntung. Meski mengajar secara virtual, ayahya seperti baru mengajar pertama kali dengan buku di tangannya.

Video inipun menuai beragam komentar dari mahasiswanya. Banyak yang memuji dedikasi dan kebaikan sang profesor saat mengajar. Bahkan tidak sedikit yang mengatakan bahwa sang profesor kini telah menjadi dosen antar generasi.

"Profesor Krohn adalah profesor bahasa Inggris UST saya di Musim Gugur '92 dan Musim Semi '93. Dan sekarang dia adalah profesor bahasa Inggris UST putri saya," kata salah satu mantan mahasiswanya di media sosial.

Simak video berikut ini

#changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading