Sukses

Lifestyle

Lebih Tajir dari Kylie Jenner, Lilian Wu jadi Perempuan Terkaya Asal China

Fimela.com, Jakarta Jika menilai sosok Kylie Jenner adalah perempuan paling kaya di dunia, mungkin kamu keliru. Ternyata ada lagi sosok perempuan yang kekayaannya melebihi Kylie Jenner.

Adalah Lilian Wu Yan, perempuan asal China yang kini menjadi ketua Hakim Unique Internet yang berbasis di Hangzhou. Ia juga merupakan perempuan yang masuk dalam daftar Hurun's Global 40 dan Under Self-Made Billionaires pada 2020.

Penasaran dengan jumlah kekayaannya? Tahun ini, kekayaan bersih yang diraih Lilian Wu mencapat US$ 1,3 miliar atau sekitar Rp18 triliun. Lilian Wu berhasil menghasilkan US$145 ribu atau sekitar Rp2 miliar ketika dia masih di universitas dan berbisnis dengan Jack Wang Qicheng yang kini menjadi suaminya.

Pertumbuhan di perusahaannya serta citra positif selama bertahun-tahun telah menjadikannya salah satu CEO yang berhasil atas usahanya sendirri dan paling dikagumi yang lahir setelah 1980.

Semua keberhasilan Lilian Wu berawal saat ia mengerjakan gelar masternya di bidang periklanan dari Universitas Zheijang, dia dan Wang menemukan peluang bisnis dan memulai perusahaah bersama. Pasangan ini menjual transceiver serat optik sebagai perangkat penting bagi perusahaan telekomunikasi.

Mendirikan perusahaan transceiver

Barang jualan pasangan ini ditolak banyak perusahaan telekomunikasi hingga mereka mendekati daerah termiskin di Zhejiang. Di situlah mereka berhasil menandatangani kesepakatan yang membuatnya mampu menghasilkan uang jutaan pertama. Namun keadaan berubah karena perusahaan telekomunikasi mengambil alih pembelian secara internal, membuat bisnis mereka tertutup.

Pada 2002, Wu dan Wang mendirikan Hakim Unique Internet Co. dengan menawarkan produk buataannya kepada sejumlah klien. Ia menawarkan pengalaman dan layanan yang lebih murah dari harga pasaran. Berkat proposal yang baik, ia berhasil mendapatkan tiga klien sekaligus.

Belakangan, Wu mengundang seoran pengembang properti lokal untuk bergabung di perusahaan. Ia merasa orang-orang tidak mempercayai perempuan mudah sehingga pengembang properti lokal itu menjadi perwakilan hukum perusahaan.

2012, perusahaan yang didirikan Wu dan Wang masuk ke pasar saham. Pada 2015, Wu menduduki peringkat ketujuh dari 10 besar milenial Asia terkaya.

Simak video berikut ini

#changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading