Sukses

Lifestyle

Diet Tanpa Lapar, 5 Makanan Sehat yang Bikin Kenyang Lebih Lama

Fimela.com, Jakarta Diet merupakan salah satu cara menurunkan berat badan, meski tetap harus diimbangi dengan berolahraga teratur. Namun, banyak sekali orang menyerah di tengah jalan karena merasa kelaparan. Ya, banyak orang yang menjalani diet tidak sehat dengan mengurangi porsi makan dan akhirnya menjadi kelaparan. 

Belum lagi maag kambuh karena asam lambung naik. Tentu hal ini harus kamu hindari dengan cara menjalani diet sehat. Salah satu caranya adalah dengan mengganti menu makanan dietmu dengan berbagai makanan sehat, rendah kalori dan lemak, namun tetap bikin kenyang. Apa saja? 

1. Pisang Kepok

Kamu suka pisang? Pilihlah pisang jenis kepok yang memiliki serat tinggi. Dilansir dari berbagai sumber, serat yang terkandung mencapai 5,7 gram per 100 gram pisang kepok. Jadi, kamu tetap kenyang selama melakukan diet

2. Sayuran Hijau

Sayuran hijau seperti daun singkong, bayam, atau juga sayur hijau lainnya akan membuatmu cepat kenyang. Sehingga, kamu tidak akan mengonsumsi makanan lebih dari porsi tepat. 

3. Tempe Gembus

Tempe gembus terbuat dari ampas tahu. Namun, seratnya cukup tinggi, yaitu 5,3 gram dalam 100 gram tempe gembus. Kamu pasti akan merasa kenyang lebih lama. 

4. Buah Naga

Pisang kepok bukan satu-satunya buah yang bikin kamu kenyang. Meski mengandung banyak air, buah naga juga mengandung banyak serat sehingga bisa bikin kamu kenyang lebih lama. 

5. Bawang Bombai

Bawang ini sering dijadikan bumbu. Namun, jika kamu ingin berdiet, kamu bisa mengonsumsinya dalam keadaan mentak. Karena, serat bawang bombai lebih tinggi pada saat mentah. 

#ChangeMaker

Simak Video Berikut

What's On Fimela
Loading