Sukses

Lifestyle

Solusi Jaga Kesehatan Gigi di Tengah Pandemi dengan Konsultasi Berbasis Online

Fimela.com, Jakarta Pandemi telah mengubah banyak hal, termasuk bagaimana masyarakat melakukan konsultasi kesehatan gigi. Inilah yang kemudian menginspirasi Pepsodent untuk mengoptimalkan inovasi melalui konsultasi dengan dokter gigi berbasis online melalui Official WhatsApp Tanya Pepsodent di nomor 087888768880.

Sejak dirilis pada bulan April 2020 lalu, sudah lebih dari 7.000 orang yang melakukan konsultasi online dengan dokter gigi. Konsultasi online saat ini menjadi semakin penting dan relevan untuk membantu menjawab permasalahan gigi dan mulut masyarakat di tengah pandemi.

Layanan konsultasi online dengan dokter gigi juga dapat menjawab permasalahan akan akses konsultasi dokter gigi yang belum merata di Indonesia. Data Profil Kesehatan Nasional 2019 menunjukkan bahwa secara nasional 38,8% puskesmas masih belum memiliki dokter gigi sesuai syarat minimal dari pemerintah.

 

Konsultasi online kesehatan gigi dari Pepsodent

Layanan konsultasi online ini diharapkan dapat memberikan banyak manfaat bagi masyarakat umum, para dokter gigi, dan mahasiswa FKG secara luas. Selain konsultasi online dengan dokter gigi, Unilever melalui Pepsodent bersama dengan 75 cabang PDGI dan 26 FKG akan mengadakan serangkaian webinar selama BKGN (Bulan Kesehatan Gigi Nasional) 2020.

Ada lebih dari 200 webinar bertema "Pentingnya Menjaga Kesehatan Gigi dan Mulut di Era Pandemi" yang sejalan dengan edukasi 3 M. Selain itu, bekerjasama dengan Komite Kesehatan Gigi dan Mulut Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, serangkaian webinar diadakan bagi para dokter gigi di kurang lebih 10 ribu puskesmas.

Pepsodent juga memberikan bantuan berupa alat pengendali infeksi serta produk kesehatan gigi dan mulut senilai Rp 4 miliar dalam rangka mempersiapkan pembukaan kembali FKG pasca pandemi. Sudahkah kamu mencoba konsultasi online kesehatan gigi?

Saksikan video menarik setelah ini

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading