Sukses

Lifestyle

Resep Jus Aloe Vera Lemon untuk Turun Berat Badan dan Imunitas Tubuh

Fimela.com, Jakarta Aloe vera atau lidah buaya menjadi salah satu tumbuhan dari alam yang punya manfaat kesehatan dan kecantikan. Tak heran jika ada banyak brand kecantikan yang berlomba membuat produknya dengan khasiat aloe vera.

Namun selain berguna untuk merawat kulit dan rambut, lidah buaya juga merupakan tanaman padat nutrisi yang bisa ditambahkan dalam makanan kita. Salah satu kegunaan terpentingnya adalah membantu kita menurunkan berat badan, kok bisa?

Melansir dari food.ndtv, selain sarat vitamin dan mineral, lidah buaya diyakini memiliki senyawa aktif tertentu yang dapat membantu kita menurunkan berat badan. Selain itu, aloe vera juga dikenal meningkatkan metabolisme yang membantu membakar lebih banyak lemak tubuh.

Ada banyak cara untuk mengonsumsi lidah buaya, sebagai catatan dikonsumsi dalam porsi kecil, hindari untuk ibu hamil, dan mereka yang sering mengakami masalah perut seperti diare. Jus lidah buaya menjadi salah satu opsi populer pengolahan aloe vera dalam makanan kita.

Selain itu, berbagai macam antioksidan di dalamnya juga membantu melawan kerusakan sel yang disebabkan oleh aktivitas radikal bebas dan memperkuat sistem imun tubuh kita. Karena rasanya yang pahit, kita juga bisa menambahkan madu di dalamnya.

 

Resep Jus Lidah Buaya Lemon

Berikut resep jus lidah buaya yang bisa kita coba;

Bahan:

- 2 sdt gel lidah buaya

- 1 buah lemon yang sudah dijus

- 1 sdt madu

- 5-6 lembar daun mint yang dicincang

Cara membuat:

- Campur semua bahan dengan baik sampai halus dan siap diminum

- Disarankan untuk minum jus lidah buaya saat perut kosong setiap pagi untuk khasiat menurunkan berat badan tentunya diimbangi dengan pola makan sehat dan olahraga. Selamat mencoba!

Simak video berikut ini

#ChangeMaker 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading