Sukses

Lifestyle

Menurunkan Berat Badan dengan Sweatbands, Efektifkah?

Fimela.com, Jakarta Banyak alat kesehatan yang dipromosikan untuk menurunkan berat badan. Salah satunya adalah sweatbands yang menahan panas saat digunakan dan membakar lemak di area tubuh tertentu. Namun, apakah alat ini efektif untuk menurunkan berat badan?

Dikutip dari Boldsky, sweatbands merupakan alat yang mirip seperti pita pinggang yang membungkus perut. Ia menahan panas di area tubuh yang dibungkus saat olahraga.

Kebanyakan orang salah persepsi bahwa dengan membungkus panas di sekitar perut akan membakar lemak dan meratakan perut. Faktanya tidak demikian.

Para ahli menunjukkan bahwa sweatbands memang membuat kamu lebih banyak berkeringat. Namun yang dibakar bukanlah lemak melainkan berat air. Berat air yang diturunkan dari dalam tubuh akan kembali saat kamu minum setelah olahraga.

 

Membuat sulit bergerak

Fakta lain menunjukkan sweatbands justru akan membuatmu lebih sulit kehilangan lemak karena membuatmu lebih sulit menggunakan otot perut untuk bergerak. Sehingga membatasi jumlah kalori yang dibakar.

Para ahli juga menyebut bahwa jika sweatbands malah membuatmu gerah, kemungkinan besar kamu akan mengurangi olahraga dan membakar lebih sedikit kalori. Pakar kebugaran pun memeringatkan bahwa dari penggunaan sweatbands bisa berpotensi membuat kulit iritasi.

Simak video berikut ini

#changemaker

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Tips Menurunkan Berat Badan ala Ivan Gunawan, Turun 18kg Dalam Sebulan
Artikel Selanjutnya
7 Cara Diet yang Benar untuk Menurunkan Berat Badan