Sukses

Lifestyle

5 Alasan Mengejutkan Mengapa Pria Menjauhi Perempuan yang Disukainya

Fimela.com, Jakarta Saat jatuh cinta, pria akan mendekat perempuan yang ia sukai, namun karena alasan tertentu, pria juga bisa memutuskan untuk menjauhinya. Mungkin hal ini terdengar kontras, namun dalam urusan percintaan, hal ini sering terjadi pada banyak orang. Sayangnya, banyak perempuan yang belum memahami alasan mengapa pria menjauhi mereka pada masa pendekatan.

Kebanyakan perempuan berpikir bahwa pria tersebut tidak benar-benar serius dan tulus saat ingi memulai hubungan sehingga terkesan sebagai ‘pemberi harapan palsu’ padahal pria punya beberapa alasan khusus yang logis mengapa mereka memutuskan untuk menjauhi perempuan yang disukainya.

Terkadang alasannya bukan karena pria tidak serius, melainkan karena respon yang diberikan oleh dirimu sendiri. Pria dikenal sebagau makhluk yang mengutamakan logika dan akalnya, bahkan dalam urusan percintaan. Maka, jangan heran jika pria mampu menjauhi perempuan yang disukainya.

Daripada kamu melamun dan terus berprasangka terhadap sikap pria yang menjauhi kamu, ada baiknya jika kamu menilik alasan-alasannya berikut ini. Fimela.com kali ini akan mengulas 5 alasan mengapa pria menjauhi perempuan yang disukainya. Simak ulasan selengkapnya dibawah ini.

Terlalu Cinta

Alasan pertama mengapa pria menjauhi perempuan yang disukainya ialah karena ia mulai menyadari bahwa cintanya terlalu dalam padamu tetapi respon yang kamu berikan tidak setimpal dengan usahanya. Hal ini yang jarang disadari oleh perempuan karena biasanya pihak perempuan merasa sebagai pihak yang berkuasa ketika didekati oleh pria.

Padahal, jika respon yang kamu tunjukkan terlalu dingin, hal ini akan membuat pria juga menjadi sadar bahwa usahanya tidak dihargai dan akhirnya ia memilih untuk pergi meskipun rasa cinta itu masih ada. Jadi, jika ada pria yang tiba-tiba menjauhimu setelah dia berusaha mendekat, bisa jadi itu karena responmu yang tidak mendukung perasaannya. 

Takut Berkomitmen

Alasan kedua mengapa pria menjauhi perempuan yang disukainya ialah karena sebenarnya pria tersebut takut untuk memulai berkomitmen. Hal ini bisa terjadi karena ia memang belum merasa yakin padamu atau karena faktor internal dalam dirinya yang belum siap membina hubungan yang serius.

Daripada menyakitimu, maka akhirnya pria pun memilih untuk mundur dengan cara menjauhimu. Sebenarnya, jika alasan ini adalah alasan yang dipilih oleh pria saat menjauhimu, itu artinya dia tidak ingin menyakitimu dan tahu bahwa dirinya mungkin sedang tidak dalam kondisi yang baik untuk berkomitmen pada sebuah hubungan.

Tidak Membuatnya Penasaran

Berikutnya, alasan ketiga mengapa pria menjauhi perempuan yag disukainya ialah karena ternyata dalam proses pendekatan, kamu gagal membuatnya penasaran. Bisa jadi karena kamu terlalu terbuka atau kamu memang bukan tipe yang dia idamkan. Oleh karena itu, pria pun akhirnya menjauh dengan sendirinya.

Perlu diketahui bahwa proses pendekatan adalah proses dimana pria akan mulai penasaran dan ingin mencari tahu banyak hal tentangmu. Agara momen itu tidak berjalan dengan cepat, maka sebaiknya kamu jangan terlalu mengumbar segala hal tentangmu padanya agar dia tetap merasa tertantang untuk mengenalmu lebih dekat.

Mendapatkan Tekanan saat Pendekatan

Keempat, alasan mengapa pria menjauhi perempuan yang disukainya ialah karena pada saat pendekatan, ia mendapatkan tekanan darimu. Mungkin kamu tidak menyadarinya, tetapi pria yang sedang jatuh cinta akan melakukan apa saja untuk perempuan yang ia dambakan, termasuk melakukan pengorbanan.

Namun, jika permintaan atau pengorbanan yang ia buat sudah terlalu besar di posisi yang kamu belum menjadi kekasihnya, hal itu bisa menjadi tekanan untuknya. Oleh karena itu, pada masa-masa pendekatan sebaiknya pihak perempuan tidak berperilaku berlebihan sehingga pria tidak merasa tertekan.

Perempuan yang Disukai Terlalu Mendominasi

Terakhir, alasan mengapa pria menjauhi perempuan yang disukainya ialah karena perempuan yang dicintainya ternyata adalah orang yang punya kepribadian dominan sehingga hal tersebut membuat pria merasa tidak nyaman dan akhirnya memilih untuk pergi.

Alasan ini bukan berarti perempuan tidak boleh pintar atau memiliki prinsip, hanya saja jika tidak bisa mengontrol sikap, maka pria akan merasa terganggu dengan dominasi perempuan pada masa-masa pendekatan. Jadi, alih-alih membuatnya kagum, kamu justru bisa membuatnya menjauh karena terlalu terlihat arogan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading