Sukses

Lifestyle

Kaki Diamputasi Akibat Cedera Parah, Atlet Muda Dukung Orang Lain yang Kehilangan Anggota Tubuh

Fimela.com, Jakarta Cedera parah kerap kali mendorong seseorang ke dalam gangguan emosional yang sulit untuk dipulihkan. Namun, Noelle Lambert berhasil keluar dari keterpurukan dan sukses dalam kariernya sebagai seorang atlet. Perempuan lulus UMass Lowell tahun 2019 ini harus menjalani operasi usai sebuah kecelakaan. 

Bukan hanya itu saja, tulis Lowellsun.com, satu kaki Noelle harus diamputasi. Namun, dia tidak patah semangat dalam meneruskan kariernya. Dia bahkan membantu dan mendorong orang lain yang kehilangan anggota tubuhnya untuk menemukan jati diri dan alasan untuk kembali bersemangat menjalani hidup. 

Noelle yang mengalami kecelakaan sepeda motor tahun 2016 ini bukan hanya mengadakan kampanye untuk menyemangati orang lain, tetapi juga menyumbangkan kaki palsu untuk atlet-atlet yang kakinya diamputasi.

 

Ditaksir L'oreal Paris

Kisah dan upayanya yang sangat menginspirasi ternyata ditaksir L'oreal Paris Women of Worth. Sebuah program filantropis yang memberikan penghargaan kepada para perempuan luar biasa, yang juga memberikan bantuan dan perhatian kepada komunitas-komunitas. 

Saat itu, Noelle yang masih berusia 23 tahun terpilih untuk menerima penghargaan nasional dari L'oreal Paris. Perusahaan tersebut kemudian menyumbangkan 10.000 USD kepada Run Foundation milik Noelle. Yayasan tersebut kemudian mendapatkan 25.000 USD atas sebuah penghargaan nasional. Dari situ, Noelle dan yayasan miliknya akan membantu 2 atau 3 orang lain yang mengalami kesulitan di tengah pandemi Corona. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading