Sukses

Lifestyle

Kenali 5 Tanda Bahwa Dirimu Berada dalam Tempat Kerja yang Beracun

Fimela.com, Jakarta Hampir semua karyawan di kantor menghadapi hari-hari yang menyedihkan, mengecewakan atau mungkin membuat mereka merasa kewalahan. Sangat wajar di kantor untuk merasa kehilangan motivasi, tetapi jika ini berlangsung secara teratur dan dirimu dipaksa untuk menghadapi tantangan kantor setiap hari dalam seminggu, maka itu adalah tanda yang mencolok bahwa tempat kerjamu beracun. Lingkungan beracun di tempat kerja kita menumbuhkan stres, kepercayaan diri dan moral yang rendah, persaingan yang tidak sehat, hal-hal negatif dan banyak lagi. Ini bahkan dapat menyusup ke dalam kehidupan pribadi, sehingga menghancurkan kedamaian dan stabilitas mental. Berikut ini adalah beberapa tanda bahwa temapt kerjamu adalah tempat yang beracun.

Komunikasi Buruk

Komunikasi adalah aspek paling penting dalam bidang apa pun yang membutuhkan perhatian penuh. Jika ada gosip tidak sehat yang tidak signifikan dan pesan yang tersebar di tempat kerja, itu dapat menyebabkan tindakan yang salah arah, kurangnya kejelasan seputar pekerjaan, kebingungan terus-menerus, dan yang paling penting, menimbulkan situasi agresif.

Kepemimpinan yang Buruk

Kita semua tahu apa arti bos yang begitu keras di tempat kerja. Jika atasanmu terus mengomel, menurunkan motivasi, dan terus memberikan tekanan kuat pada bawahannya setiap saat, maka atasan benar-benar perlu diperiksa oleh HRD perusahaan. Mereka mungkin selalu merusak keputusanmu, memberikan komentar buruk dan juga memperlakukan karyawan lainnya dengan tidak hormat.

Tenaga Kerja yang Tidak Termotivasi

Jika rekan kerjamu tidak suka melakukan pekerjaannya tepat waktu atau suka menunda-nunda di tempat kerja, maka hal itu perlahan dapat merugikanmu. Perilaku demotivasi mereka secara halus dapat menunjukkan bahwa dirimu memikul semua tanggung jawab, hanya agar pekerjaan dapat terus berjalan. Dirimu mungkin merasa lelah karena kurangnya motivasi di tempat kerja, yang merupakan alasan utama rendahnya efisiensi dan produktivitas di tempat kerja.

Tidak Ada Pertumbuhan

Tempat kerja yang ideal harusnya memberikan banyak kesempatan kepada karyawannya, memberikan tempat pelatihan dan bimbingan yang lebih baik di setiap tahap untuk meningkatkan komunikasi dan kemahiran di tempat kerja. Namun, jika kantormu kurang dalam lingkungan ini, dan tidak menawarkan mobilitas atau peluang pertumbuhan apa pun, maka karyawan mungkin merasa mandek, tidak dapat berkembang dalam karier mereka.

Tidak Ada Keseimbangan Kehidupan Kerja

Jika dirimu terus-menerus menerima email di tempat kerja, bahkan saat itu adalah hari libur, mungkin inilah saatnya untuk mengatasi masalah tersebut. Dirimu tidak boleh merasa bersalah karena tidak dapat menjawab panggilan kantor atau membalas email kantor saat sedang beraktivitas bersama keluarga. Penting untuk membedakan antara kehidupan profesional dan pribadimu. Jika kantor tidak mengizinkan dirimu mengambil setidaknya beberapa hari cuti untuk liburan sepanjang tahun dan membuatmu sibuk dengan pekerjaan, dirimu perlu menetapkan batasan untuk diri sendiri.

Nah, berikut tadi beberapa tanda jika tempat kerjamu sebagai tempat yang toxic yang dapat merugikan dirimu sendiri.

Cek Video di Bawah Ini

#Changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading