Sukses

Lifestyle

4 Rekomendasi Liburan Domestik Akhir Tahun ala Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

Fimela.com, Jakarta Akhir tahun memang menjadi waktu yang tepat untuk berlibur dengan orang terkasih. Namun, tahun ini cukup berbeda karena liburan di tengah pandemi Covid-19.

Walau begitu, sahabat Fimela tetap dapat merencanakan liburan domestik saat akhir tahun namun dengan menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah terinfeksi Covid-19.

Dalam mengkampanyekan pariwisata domestik, tiket.com berdiskusi dengan sejumlah figur publik untuk membahas destinasi wisata lokal favoritnya. Kali ini, tiket.com mengajak pasangan artis Raffi Ahmad dan Nagita Slavina untuk berbagi tips dan rekomendasi liburan nusantara yang bisa bikin liburan jadi auto-sultan.

Raffi dan Nagita bersama keluarganya sudah mengunjungi banyak negara, namun mereka tidak akan pernah melupakan keindahan tanah air sendiri.

“Keindahan alam Indonesia nggak kalah saingdengan luar negeri. Banyak sekali destinasi wisatadomestik yang belum terekspos atau mungkin masyarakat belum pernah mengujungi," ujar Raffi Ahmad

Raffi juga mengatakan liburan auto-sultan tidak perlu mahal-mahal. Terpenting pinter-pinter cari tanggal yang pas di akhir tahun hingga tahun depan.

Nagita Slavina pun mengatakan untuk menerepakan protokol kesehatan selama berpergian.

“Liburan bersama keluarga adalah hal yang bikin kita bahagia. Dan harus mengutamakan keselamatan kita dan sekitar kita. Makanya, aku selalu mengingatkan Raffi dankeluarga untuk disiplin protokol kesehatan dimanapun kita berada. Tidak hanya menjaga keamanandan kenyamanan keluarga kita sendiri, tapi keluarga lain yang tengah berlibur,” papar Nagita.

Berikut adalah rekomendasi liburan domestik auto-sultan versi Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

1. Gunung Bromo

Gunung Bromo menjadi salah satu destinasi yang dikunjungi oleh RANS. Keluarga dapat merasakannuansa petualangan bersama, menikmati pemandangan matahari terbit, melihat kawah GunungBromo, hamparan pasir Pasir Berbisik, mengunjungi Pura Luhur Poten, hingga ke Bukit Teletubbies .Untuk menginap, RANS memilih resor Plataran Bromo dengan ruangan luas sehingga cocok untuk keluarga.

 

2. Padang

Selain wisata kuliner yang wajib menjadi agenda turis Indonesia ketika berkunjung ke kota Padang. Beberapa rekomendasi RANS ketika di Padang adalah kunjungan ke jembatan Siti Nurbaya, bertandang ke Pulau Pemutusan, menikmati kejernihan alam di Danau Biru Sawahlunto, mengunjungi Wisata Aam Tonang, naik sampan mengitari Danau Maninjau, belajar dan apresiasisejarah di Kota Tua Padang, perbanyak selfie di Pantai Air Manis Malin Kundang dan Pantai Nirwana.

3. Bali

Bali menyimpan sejuta pesona dan menjadi destinasi favorit teratas dunia. Apapun profil turisnya, baik solo, berpasangan, hingga berkeluarga, pengalaman liburan ke Bali pun terekam dengan senyuman. Bagi keluarga yang ingin berlibur, beberapa agenda wajib adalah Bali Safari & Marine Park, Waterbom Bali, Bali Nusa Dua Theatre, Ubud Monkey Forest, Bali Bird Park, Nusa Penida Snorkeling Safari by Caspla Bali Seaview, Mason Elephant Park, dan Penangkaran Penyu Bali Tanjung Benoa.

4. Labuan Bajo

Ibu kota dari Manggarai Barat ini terletak secara strategis di Nusa Tenggara Barat. Terdapat jajaran kegiatan wisata outdoor yang dapat dimasukkan menjadi rencana perjalanan, yaitu: kunjungan ke Pulau Komodo, Pantai Pink, menjelajahi Gua Rangko, island hopping ke pulau-pulau di Labuan Bajo misalnya Pulau Padar, Pulau Kanawa, Pulau Kelor, dan Pulau Rinca. Tidak hanya itu saja, tetapi keluarga juga dapat mengunjungi Wae Rebo dan Sawah Lingko.

#changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading