Sukses

Lifestyle

Pilihan Warna Dinding Kamar Tidur yang Bisa Buat Hubungan Pernikahan Lebih Bahagia

Fimela.com, Jakarta Ketika membicarakan tentang dekorasi rumah, pilihan warna dinding kamar tidur tentu tidak boleh ketinggalan untuk dibahas. Tahukah kamu bahwa pilihan-pilihan terkait dekorasi rumah bisa saja berdampak pada kesejahteraan dan suasana hati?

Menariknya, penelitian telah menemukan bahwa warna dinding kamar bisa mempengaruhi seberapa baik kamu bisa bekerja dari rumah dan aktivitas seksualmu. Tertarik dengan hal ini, priceyourjob.co.uk membuat studi untuk melihat warna dinding kamar tidur seperti apa yang mempengaruhi kebahagiaan dalam hubungan pernikahan.

Untuk melakukan studi ini, priceyourjob.co.uk melakukan survei terhadap 4.390 pasangan dan menganalisis tingkat kebahagiaan mereka dalam hubungan pernikahan yang dijalani dan warna dinding kamar mereka saat ini. Hasilnya cukup mengejutkan, priceyourjob.co.uk menemukan bahwa kamar tidur adalah tempat sebagian besar pertengkaran berasal (51%), diikuti dapur (22%), kamar mandi (16%), ruang tamu (8%), dan taman (3%).

 

 

Warna dinding kamar tidur yang paling membuat pasangan merasa bahagia dalam hubungan pernikahan mereka

Menurut temuan lainnya, jika kamu mencari kebahagiaan dalam hubungan pernikahan dengan pasangan, carilah warna hijau untuk dinding di kamar tidur. Sebanyak 89% pasangan dengan dinding kamar tidur berwarna hijau, merasa bahagia dalam hubungan pernikahan mereka.

Warna hijau dikatakan dapat menciptakan rasa nyaman ketika kamu dikelilingi olehnya. Warna hijau dapat mewakili pertumbuhan, kesuburan, keamanan, dan daya tahan yang bisa menjadi faktor dari begitu banyak pasangan dengan warna hijau untuk dinding kamar tidur mereka merasa bahagia.

Setelah warna hijau, warna krem menempati urutan kedua sebesar 84%, karena warna ini sering dikaitkan dengan sifat yang dapat diandalkan, menenangkan, dan hangat. Warna merah yang menjadi lambang dari gairah, romantisme, dan cinta menempati urutan ketiga sebesar 77%.

Warna biru, abu-abu, dan kuning mengikuti daftar berikutnya dengan presentase sebesar 70%, 64%, dan 62%. Dilanjutkan dengan warna indigo, hitam, maroon, dan perak di urutan 10 besar sebagai warna dinding kamar tidur yang bisa membuat pasangan merasa bahagia dalam hubungan pernikahan mereka.

Pilihan warna dinding kamar tidur dari pasangan paling tidak bahagia dalam hubungan pernikahan mereka

Sedangkan pasangan yang merasa paling tidak bahagia dengan hubungan pernikahan mereka memiliki warna dinding kamar tidur ungu. Warna ungu seringkali menciptakan nuansa mistis dan mengingkatkan perasaan ketidakpedulian atau kesedihan.

Warna cokelat menempati peringkat kedua, diikuti dengan warna putih. Warna cokelat dikatakan sebagai warna pekat yang dapat menekan emosi dan oleh karenanya menjadi faktor penting bagi perasaan tidak bahagia pasangan di dalam hubungan pernikahan, walaupun tanpa mereka sadari.

Warna putih juga bisa diibaratkan sebagai perasaan terisolasi, dingin, dan tegas. Menurut Lee Chambers, kamar tidur harus menjadi tempat relaksasi, ketenangan, dan kedamaian, tempat untuk beristirahat, memulihkan diri, dan terkadang menunjukkan gairah.

Pertimbangkan untuk memilih warna dinding yang memiliki elemen lebih hangat dan sejuk. Serta jangan lupa untuk memperhatikan preferensi warna masing-masing karena setiap warna memiliki makna tersendiri. Bagaimana menurutmu?

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading