Sukses

Lifestyle

Senyuman Ibu Menenangkan Hatiku

Fimela.com, Jakarta Selalu ada cerita di balik setiap senyuman, terutama senyuman seorang ibu. Dalam hidup, kita pasti punya cerita yang berkesan tentang ibu kita tercinta. Bagi yang saat ini sudah menjadi ibu, kita pun punya pengalaman tersendiri terkait senyuman yang kita berikan untuk orang-orang tersayang kita. Menceritakan sosok ibu selalu menghadirkan sesuatu yang istimewa di hati kita bersama. Seperti tulisan yang dikirimkan Sahabat Fimela dalam Lomba Cerita Senyum Ibu berikut ini.

***

Oleh: Sabila Rosyida Fahmi

Bunda, terlalu banyak yang mau disampaikan. No words can describe how grateful I am to have you as my mother. Perempuan tangguh yang tetap tersenyum saat sulit sekalipun. Menjadi tumpuan banyak beban yang taking ringan.

Aku bersyukur karena terlahir menjadi anak dari ibu yang kuat dan mandiri. Selalu mendahulukan urusan agama. Memberi contoh nyata daripada ucapan belaka. Seorang ibu yang memberikan kepercayaan pada anaknya untuk memilih apa yang dimau. Memberikan dukungan dan arahan yang baik. Memantau dan memastikan keadaan baik-baik saja dan selalu tahu ketika anaknya sedang tidak baik-baik saja meski tak memberi pertanda.

Bunda. Rindu terasa ketika jauh darimu. Mulai dari kehadiranmu, suaramu ketika bicara, hingga senyumanmu yang tulus itu. Meski dulu tak 24 jam bertemu namun selalu ada waktu bersamamu. Meski kadang ada kecewa yang muncul karena sikapmu, namun terlalu banyak hal baik yang kau beri hingga diri ini malu untuk mengeluhkan kecewa padamu.

Aku Mencintaimu Sepenuh Hati

Bangga sekali punya ibu yang masih mau mengenyam pendidikan di usia yang tak lagi muda. Semangatmu masih tetap muda seperti wajahmu. Menyelelesaikan pendidikan dengan predikat baik dan tepat waktu. Semoga ilmu yang dimiliki menjadi berkah untuk diri dan orang sekitarmu. You're such a perfect role model as a mother.

Bunda. Hidup memang penuh kejutan, cobaan datang silih berganti namun kau tetap tersenyum meski kutahu hatimu menangis. Senyumanmu menenangkan dan isyaratkan bahagia. 

Terima kasih untuk semua kasih sayang yang diberikan, peluh yang mengalir ketika berjuang memastikan semua terpenuhi, kesediaan untuk mendengarkan dan menjadi tempat pulang, menjadi teladan tanpa tuntutan, doa-doa baik yang tak pernah putus untuk kesejahteraan keluarga, tetap bertahan ketika hidup sedang diuji. Terima kasih untuk menjadi bundaku dan melahirkanku ke dunia. I love you with all my heart.

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading