Sukses

Lifestyle

Cinta dan Senyuman Mama Membuat Hati Ini Selalu Tenang

Fimela.com, Jakarta Selalu ada cerita di balik setiap senyuman, terutama senyuman seorang ibu. Dalam hidup, kita pasti punya cerita yang berkesan tentang ibu kita tercinta. Bagi yang saat ini sudah menjadi ibu, kita pun punya pengalaman tersendiri terkait senyuman yang kita berikan untuk orang-orang tersayang kita. Menceritakan sosok ibu selalu menghadirkan sesuatu yang istimewa di hati kita bersama. Seperti tulisan yang dikirimkan Sahabat Fimela dalam Lomba Cerita Senyum Ibu berikut ini.

***

Oleh: Yeny Sugiarti

Tak terasa sudah 34 tahun mama membesarkanku dan hingga kini mama masih saja dengan ketulusannya mengurusku. Dengan penuh kesabaran mama kapan saja bersedia mendengarkan curahan hatiku dan masalah-masalah yang kuhadapi.

Mama, Yeny kangen sama nasihat-nasihat mama waktu Yeny masih kecil. Tahu nggak kalau mama itu cerewet banget selalu ngatur Yeny? Namun setelah menjadi ibu, Yeny menyadari bahwa di balik mamaku yang cerewet ada makna melindungi dan sebuah pengharapan kelak Yeny akan menjadi sukses.

Mama, saat melamun sendirian di jendela teras rumah aku teringat kenangan lama saat aku masih kecil mama selalu menunggu ku dirumah. Sembari tersenyum kecil berkata, "Bagaimana sekolahnya Yen? Ada yang mengganggumu nggak di sekolah tadi? Kamu mau makan apa?" Tentu itu hanya kata-kata biasa namun bagiku memiliki arti yang mendalam. Sapaan sederhana tapi Yeny menyadari bahwa hal itu adl salah satu dari sekian banyak bentuk perhatian dan kasih sayang padaku.

Semoga Mama Selalu Sehat

Ada momen spesial yang tak bisa kulupakan hingga saat ini. Saat ulang-tahunku ke 10 mama membuatkan kue tart padahal mama tahu untuk makan sehari-hari saja kekurangan. Namun untuk melihatku bahagia di hari ultahku mama dengan tulus membuatkan kue ulang tahun yang indah. Aku bahagia sekali, pertama kalinya mama membuatkan kue yang besar dan enak. Alhasil setelahnya kami berhemat, makan sayur mayur dan berbagi lauk. Tapi Yeny senang sekali saat itu. Bisa merasakan tiup lilin dan makan kue enak buatan mama serta bernyanyi dan kami tertawa riang bersama.

Mungkin dulu mama tak bisa memberikanku hadiah-hadiah mewah atau baju mahal. Semua itu tak akan ada artinya dengan kasih sayang yang mama berikan kepadaku. Momen sederhana seperti itulah, hal sederhana yang mama tunjukkan namun berjuta makna yang sekarang menjadi kenangan indah yang tak terlupakan bagiku.

Mama selalu ada di sisiku, membuatku tertawa di kala sedih dan senyumannya membuat hatiku damai. Yeny merasa tenang berada di pelukanmu, di dekapan hangatmu dan melihat senyuman manis di wajah mama yang mulai menua inilah kasih sayang ibu sepanjang masa. Doaku semoga mama selalu sehat dan bahagia menikmati hari tuanya bersama anak-anak dan cucu-cucunya. Amin. Selamat Hari Ibu.

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading