Sukses

Lifestyle

Fitur Baru Instagram untuk Permudah Bisnis Online

Fimela.com, Jakarta Instagram hari ini mengumumkan cara baru yang memudahkan pengguna menghubungi pemilik akun bisnis melalui WhatsApp langsung dari aplikasi Instagram. Sebagai negara pertama di Asia Pasifik yang mendapatkan fitur ini, para pelaku bisnis di Indonesia kini dapat menghubungkan nomor WhatsApp dengan profil Instagram bisnis mereka. Melalui fitur ini, para pengguna dapat langsung menghubungi dan memulai percakapan dengan para penjual melalui WhatsApp hanya dengan satu klik setelah menemukan bisnis tersebut di Instagram.

Instagram terus berkomitmen membantu UMKM dan para pelaku bisnis dalam memasarkan produk mereka serta mendorong penjualan, terutama di masa pandemi seperti ini. Kami menyadari bahwa banyak pelaku bisnis yang menggunakan Instagram sebagai etalase virtual, dan WhatsApp sebagai gerbang akhir untuk membangun obrolan lebih lanjut seputar produk dengan pelanggan guna mendorong penjualan. Sebelumnya, para pengguna Instagram harus memasukkan nomor WhatsApp bisnis yang tertera di profil Instagram bisnis secara manual. Namun melalui fitur ini, kami harap para pelanggan dapat terhubung dengan bisnis yang mereka sukai secara lebih mudah dan cepat sehingga dapat mempercepat terjadinya proses transaksi,” ungkap Pieter Lydian, Country Director Facebook di Indonesia.

Adapun beberapa langkah yang dapat pelaku bisnis lakukan untuk:

Menambahkan tombol Whatsapp di profil Instagram bisnis

- Kunjungi halaman akun bisnis Instagram Anda, lalu pilih Edit Profil.

- Pilih opsi kontak, lalu tambahkan nomor WhatsApp AndaMasukkan kode autentikasi yang Anda terima, lalu akun Instagram bisnis Anda akan terhubung secara otomatis dengan akun WhatsApp.

Membatalkan tautan akun Instagram dengan WhatsApp melalui aplikasi WhatsApp

- Buka Fitur Bisnis dan pilih Pengaturan Ketuk akun tertaut.

- Pilih Instagram dan ketuk Batalkan Tautan.

 

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading