Sukses

Lifestyle

Berprofesi Sebagai Teman Curhat, Seorang Pria di Jepang Dibayar Mahal dan Jadi Terkenal

Fimela.com, Jakarta Ragam profesi dijalan banyak orang, seperti yang dilakukan oleh salah satu pria di Jepang yang meraup penghasilan tinggi dengan pekerjaan sebaga teman curhat, Pria ini bernama Shoji Morimoto, yang mulanya adalah seorang pengangguran.

Namun, kondisi tersebut membuat ia memutar otak untuk mendapatkan penghasilan, salah satunya sebagai teman curhat. Pekerjaannya ialah bertemu dengan orang, mendengarkan cerita mereka, menemani makan, minum, dan hangout.

Kini, setelah menjalan profesinya selama dua tahun, namanya semakin terkenal. Bahkan kini ia memilki 270 ribu pengikut di Twitter dan kerap tampil di televisi dan wawancara majalah.

Jasa yang umum di Jepang

Dilansir dari asiannews, ia memiliki jasa bernama "People Who Do Not Rent". Dalam deskripsinya, Shoji menulis kalau dia biasa disewa oleh orang-orang yang butuh teman atau pendengar. Ia awalnya hanya meminta bayaran untuk uang transportasi dan makan. Namun, banyak klien memaksa untuk membayar lebih.

Bahkan ia juga sering mengalami pengalaman unik, salah satunya adalah agenda rutin bersama seorang pria yang satu bulan sekali menyewa jasanya untuk mencurahkan cerita mengenai hobinya.

Di Jepang, jasa yang dilakukan oleh Shoji terbilang umum. Banyak dari mereka yang merasa kesepian sehingga membutuhkan teman bicara atau sekedar menemani berjalan-jalan.

#elevate women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading