Sukses

Lifestyle

5 Manfaat Garam Himalaya yang Berkhasiat Bagi Kesehatan Tubuh, Salah Satunya Mencegah Kanker

Fimela.com, Jakarta Untuk kamu yang belum tahu tentang garam Himalaya, garam ini merupakan jenis garam yang kerap dianggap sebagai garam paling murni di dunia. Garam yang berwarna merah muda ini memiliki ukuran butiran lebih besar daripada garam dapur yang menyerupai kristal. Garam Himalaya juga dikenal memiliki segudang manfaat untuk kesehatan.

Melansir dari Merdeka.com, garam Himalaya memiliki kandungan 98% natrium klorida dan sejumlah mineral seperti kalium, kalsium, magnesium, hingga zat besi. Beberapa kandungan tersebut dipercaya efektif untuk mencegah berbagai macam penyakit seperti melawan bakteri dan mengendalikan tekanan darah.

Garam yang berasal dari pegunungan Himalaya, Pakistan ini memiliki lebih banyak manfaat dibanding dengan garam dapur biasa. Oleh karena itu, mengonsumsi garam Himalaya secara teratur berfungsi efektif untuk menjaga daya tahan tubuh dan mencegah berbagai macam penyakit.

Lebih jelasnya, Fimela.com kali ini akan mengulas 5 manfaat garam Himalaya, salah satunya mencegah kanker. Dilansir dari Merdeka.com, simak informasi selengkapnya dibawah ini.

Mencegah Peradagangan Pada Tubuh

Manfaat garam Himalaya bagi kesehatan tubuh yang pertama ialah dapat membantu mencegah peradangan. Radang merupakan jenis penyakit yang ditandai cedera, seperti luka bakar atau terinfeksi bakteri dan virus pada bagian tubuh. Peradangan apabila tidak segara diatasi dapat memunculkan penyakit kronis, seperti penyakit jantung hingga kanker.

Manfaat garam Himalaya satu ini sangat baik untuk mencegah peradangan. Pasalnya, garam Himalaya memiliki efek anti inflamasi yang berfungsi efektif meredakan peradangan. Selain itu, mengonsumsi garam Himalaya secara teratur dapat menjaga kesehatan tubuh.

Memproteksi Tubuh dari Bahaya Radikal Bebas

Manfaat garam Himalaya bagi kesehatan yang kedua ialah dapat mencegah radikal bebas. Radikal bebas dalam tubuh jika tidak diimbangi dengan antioksidan, maka dapat menimbulkan berbagai penyakit kronis dalam tubuh, seperti hipertensi hingga penyakit jantung.

Salah satu cara alternatif yang dapat dilakukan untuk menangkal radikal bebas adalah mengonsumsi garam Himalaya.

Kandungan antimikroba pada jenis garam ini mampu membantu menangkal radikal bebas dalam tubuh. Sehingga mengonsumsi garam Himalaya secara teratur dapat mencegah radikal bebas.

Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Manfaat garam Himalaya yang ketiga dan tak kalah penting lainnya ialah meningkatkan kekebalan tubuh. Seseorang yang memiliki sistem kekebalan tubuh rendah maka akan dengan mudah terserang penyakit.

Sebaliknya, orang yang memiliki kekebalan tubuh yang kuat akan terhindar dari berbagai macam penyakit. Salah satu cara meningkatkan sistem imunitas tubuh adalah mengonsumsi garam Himalaya.

Kandungan natrium tinggi pada garam Himalaya dipercaya mampu menjaga sistem pencernaan tubuh. Selain itu, kandungan ini juga berfungsi efektif memperbaiki segala proses pertumbuhan dalam tubuh.

Mencegah Kanker

Manfaat garam Himalaya bagi kesehatan yang keempat ialah dapat mencegah kanker. Kanker merupakan penyakit yang paling mematikan di dunia. Oleh karena itu sejak dini harus mulai melakukan upaya pencegahan. Salah satu cara alternatif dan efektif mencegah penyakit kanker adalah mengonsumsi garam Himalaya.

Garam Himalaya mengandung zat sodium dan ion klorida yang berperan penting untuk menjaga daya tahan tubuh dan melindungi dari kerusakan sel.

Sehingga garam Himalaya juga dapat melindungi tubuh dari berbagai penyakit kronis, seperti jantung. Mengonsumsi garam Himalaya secara teratur sangat efektif menurunkan risiko penyakit kanker.

Menurunkan Tekanan Darah

Terakhir, manfaat garam Himalaya yang kelima bagi kesehatan tubuh ialah dapat menurunkan tekanan darah. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa seseorang yang secara teratur mengonsumsi garam Himalaya maka bias menurunkan tekanan darah.

Garam Himalaya memiliki kandungan antioksidan yang berfungsi efektif dalam melawan aterosklerosis serta peradangan pembuluh darah. Sehingga buah delima mampu menurunkan kadar kolesterol dan menurunkan tekanan darah.

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Lirik Lagu Kejar Mimpi - Maudy Ayunda
Artikel Selanjutnya
35 Kata-Kata Semoga Mimpi Indah untuk Pacar yang Menyentuh Hati