Sukses

Lifestyle

4 Alasan Jatuh Cinta Bisa Bikin Senyum-Senyum Sendiri

Fimela.com, Jakarta Rasanya kita semua pernah merasakan hal ini. Saat sedang jatuh cinta atau menyukai seseorang, sikap kita akan berbeda dari biasanya. Yang paling umum terjadi adalah kita sering senyum-senyum sendiri, seperti orang yang sudah "gila".

Ada sejumlah penyebab atau alasan yang membuat kita bersikap tak biasanya saat sedang jatuh cinta. Perubahan pada hormon dan otak salah satu alasannya. Selengkapnya, langsung saja simak di sini.

1. Perubahan pada Hormon dalam Tubuh

Melansir laman elitedaily.com, saat sedang jatuh cinta, pipi akan memerah, jantung berdetak lebih cepat, telapak tangan berkeringat, sampai membuat kepala rasanya berputar-putar. Hal ini bisa terjadi karena pengaruh senyawa kimia dan hormon yang membanjiri otak dan tubuh saat kita sedang jatuh cinta. Kondisi ini menghadirkan perasaan euforia yang membuat kita merasa bahagia.

2. Wajahnya Selalu Terbayang

Saat baru bangun tidur pada pagi hari dan akan tidur pada malam hari, wajah orang yang kamu suka adalah wajah pertama yang teringat dan terbayang dalam benak. Hal ini biasanya terjadi secara tidak sadar dan otomatis. Saat sudah menyukai seseorang, rasanya sosoknya selalu memenuhi isi kepala kita.

3. Makin Sering Melakukan Hal-Hal yang Memalukan

Ada hal-hal tak biasa yang dilakukan. Bahkan tak segan untuk melakukan hal-hal yang sebelumnya kamu anggap memalukan. Demi membuat orang yang kamu cintai bahagia, kamu rela melakukan hal-hal yan tak biasanya. Sekalipun hal-hal yang kamu lakukan itu membuatmu agak malu, seperti mengirim pesan-pesan berisi kata-kata romantis, kamu tetap rela melakukannya asal dia bahagia.

4. Cinta Membuat "Buta"

Seperti yang sudah sering didengar bahwa cinta kadang bisa bikin "buta". Setiap bentuk perhatian yang diberikan pada orang yang kita cintai bisa membuat kita langsung merasa berbunga-bunga. Setiap kata, kalimat, atau sikap yang dilakukan olehnya membuat kita merasa seakan melayang. Perasaan jatuh cinta membuat kita melihat segalanya dengan warna yang berbeda.

Kalau sudah jatuh cinta, semua bisa terasa indah, ya. Banyak hal yang membuat kita merasa bahagia dan senyum-senyum sendiri.

#ElevateWomen

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
5 Alasan Mencintai Pria yang Sifatnya Berbeda Membuatmu Lebih Berkembang
Artikel Selanjutnya
Menurut Penelitian, Ini Alasan Tak Usah Ragu Menerima Pinangan Pria Muda