Sukses

Lifestyle

5 Manfaat Mulai Investasi di 2021 Menuju Kemerdekaan Finansial

Fimela.com, Jakarta Jenis investasi apa yang terbaik untuk pemula? Pertanyaan tersebut paling banyak diajukan oleh pemula yang berniat memulai investasi untuk masa depannya. 

Meski menurut Bursa Efek Indonesia, jumlah investor baru mengalami kenaikan sebesar 28 persen sepanjang tahun 2020, stigma investasi ribet, butuh dana besar, dan berisiko tinggi masih jadi ganjalan. Terutama bagi para milenial yang memilih untuk mundur dair keinginan menginvestasikan uangnya.

Mengakomodir hal tersebut, platform digital tanamduit menyediakan ragam produksi investasi secara online dalam satu aplikasi yang memberikan kemudahan investasi. Produk-produk investasi yang ditawarkan pun bervariasi, seperti reksa dana, emas, Surat Berharga Negara (SBN), sampai asuransi yang bisa dimulai dengan nomila Rp 10 ribu untuk bisa berinvestasi reksa dana.

 

"tanamduit hadir untuk memberikan masyarakat Indonesia kenyamanan dan kemudahan lewat berbagai fitur dan tools agar tujuan investasi dapat diprioritaskan. Selain itu mereka dapat mengelola keuangan dengan baik tanpa harus berpindah aplikasi, dan possible untuk semua usia," ujar co-founder tanamduit Rini Hapsari.

Untuk meningkatkan antusiasme pengguna, tanamduit juga berpartisipasi dalam ShopeePay Mantul Sale (SMS) pada 25-27 Januari dengan menawarkan voucher cashback 60% hingga Rp12 ribu. Agar #temanduit dapat berinvestasi dengan nyaman, lebih cakap dalam mengelola keuangan dan segera mencapai financial freedom.

5 Manfaat Investasi

Berikut manfaat yang bisa didapat dengan berinvestasi dari tanamduit; 

1. Menabung Jadi Lebih Cepat

Biasanya, kita punya banyak wishlist untuk diwujudkan, seperti membeli kamera untuk mendukung hobi fotografi, liburan ke luar negeri, menabung untuk biaya penelitian di akhir semester kuliah, atau membeli rumah pertama. Dengan berinvestasi, uang kita akan berpotensi untuk bertambah nilainya dari waktu ke waktu. Alhasil, mewujudkan wishlist pun bisa jadi lebih cepat, bukan? 

2. Punya Dana Simpanan untuk Hal Tidak Terduga

Hidup memang tidak bisa diprediksi. Terkadang, ada saja hal-hal tidak terduga yang pada akhirnya memerlukan banyak biaya, seperti jatuh sakit, kehilangan aset dengan alasan tertentu, kemungkinan kehilangan pekerjaan, bahkan situasi pandemi seperti sekarang ini. Investasi dapat menyelamatkan kita untuk menutupi biaya-biaya yang diperlukan dalam menghadapi hal-hal tidak terduga. 

3. Merdeka Secara Finansial

Dengan berinvestasi, uang yang diinvestasikan akan terus bekerja menghasilkan pundi-pundi Rupiah yang berlimpah ke dalam rekening meski ada saatnya kita harus break dari pekerjaan. Kalau sudah memiliki penghasilan, berinvestasi tentu jadi lebih menguntungkan, karena penghasilanmu akan jadi double. Dengan begitu, kita bisa lebih fokus untuk mengelola keuangan dengan baik.

Masa Depan Anti-suram

4. Terhindar dari Inflasi

Inflasi dapat berdampak pada banyak hal, salah satunya pendapatan. Apabila pendapatan kita tidak meningkat seiring terjadinya inflasi, maka dapat dipastikan daya beli kita akan terus berkurang. Dengan investasi, nominal uang yang kita miliki akan terus stabil mengikuti tren keuangan, khususnya saat inflasi.

5. Masa Depan Anti-suram

Berbagai keuntungan investasi dapat menyelamatkan kita di masa depan. Perencanaan finansial yang matang, salah satunya dengan memulai investasi, merupakan langkah terbaik bagi setiap orang untuk mewujudkan masa depan yang anti-suram!

Simak Video Berikut

#Elevate Women 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading