Sukses

Lifestyle

5 Hal yang dapat Dilakukan untuk Meningkatkan Jumlah Tabungan dengan Cepat

Fimela.com, Jakarta Jika Sahabat Fimela kesulitan menghemat uang, dirimu tidak sendirian. Banyak orang yang mungkin merasakan hal serupa. Menabung mungkin tidak akan mudah dilakukan setiap orang. Dirimu harus menghentikan kebiasaan buruk dan mempelajari strategi baru. Kebanyakan dari mereka melakukan sesuatu yang sederhana tetapi membutuhkan fokus pada disiplin diri.

Menabung untuk masa pensiun adalah suatu keharusan, tetapi begitu dirimu mengindentifikasi tujuan ini, inilah saatnya untuk memiliki niat tersebut. Seperti yang sudah diketahui, menabung itu tidak mudah dan dirimu harus mengubah perspektif jika ingin menabung lebih banyak. Kebiasaa-kebiasaan berikut ini mungkin dapat membantumu dalam meningkatkan jumlah tabunganmu untuk hari tua nanti.

Jujur pada Kebiasaan Buruk

Kebiasaan terpenting yang bisa dirimu pelajari adalah menghadapi kenyataan. Alasan mengapa dirimu tidak bisa menabung untuk waktu yang lama adalah karena menunda menerima fakta. Memang ini tidaklah mudah untuk menerima kenyataan bahwa dirimu tidak menabung sebanyak yang seharusnya. Lebih mudah untuk mengabaikan ini dan membelanjakan uang yang bisa ditabung, berharap dirimu memiliki cukup banyak sisa.

Silakan akui bahwa dirimu telah membohongi diri sendiri selama beberapa waktu ini. Ini bukan untuk membuat dirimu merasa buruk. Sebaliknya, banggalah pada diri sendiri karena jujur dan tunjukkan kasih sayang pada diri sendiri. Sekarang dirimu sadar bahwa perlu untuk membuang kebiasaan buruk tersebut dan memulai untuk hal baru yang lebih baik.

Tentukan Kebutuhan dan Keinginanmu

Tak apa untuk menyukai mereka mahal. Masalahnya adalah mencoba membeli segalanya karena dirimu ingin tetap terhubung dengan teman dan keluarga. Seperti yang dikatakan Paul Pant, “Anda mampu membeli apa pun, tetapi tidak semuanya.” Inilah mengaoa dirimu perlu mendefinisikan apa yang menjadi kebutuhan dan keinginanmu.

Buatlah daftar barang yang benar-benar dibutuhkan, berupa kebutuhan pokok. Kemudian, buat daftar keinginanmu untuk barang-barang sepatu branded lainnya. Kamu tidak harus segera membeli segala sesuatu dari daftar keinginanmu. Sebaliknya, pilih salah satu dan buat anggaran untuk itu. Simpan uangmu terlebih dahulu dan hadiahi dirimu dengan barang dari daftar keinginanmu setelah mencapai tujuan menabung.

Jangan Gunakan Kartu Kredit

Hutang sering menjadi alasan kebanyakan dari kita tidak bisa menabung. Dirimu mungkin memperoleh penghasilan yang layak, tetapi begitu dirimu memperhitungkan sewa rumah, perbaikan kendaraan, ddan kartu kredit, mungkin dirimu hanya seidkit memegang uang. Cara terbaik untuk menghindari hutang kartu kredit adalah dengan berhenti menggunakannya sama sekali.

Membuat Bekal Makan

Makanan seharga Rp 20.000/ porsi sepertinya tidak terlalu banyak. Bahkan mungkin terasa seperti tawar-menawar tergantung seberapa enak makananmu. Masalahnya adalah jika dirimu terus membeli makanan sebesar itu dan dilakukan 5 kali dalam seminggu, terkadang bahkan dua kali sehari. Ini akan membuatmu mengeluarkan banyak uang untuk tiap bulannya. Cobalah biasakan diri untuk mengemas makan siang ke kantor. Pilih satu hari dalam seminggu untuk berbelanja bahan makanan untuk seminggu.

Tingkatkan Mengatur Uang

Ada batasan berapa banyak uang yang dapat ditabung. Ini mengapa dirimu perlu untuk memulai bisnis sampingan. Internet telah memungkan untuk membangun bisnis sampingan sambil melakukan pekerjaan penu waktu. Pilih untuk memulai bisnis di industri yang dirimu kenal dan ketahui.

Menyimpan uang tidaklah mudah. Tetapi semua itu bisa dimulai dari hal kecil dengan kebiasaan yang baik. Ini mungkin tampak bertentangan dengan apa yang kamu lakukan di masa lalu. Banguanlah pondasi yang kuat untuk membangun tujuan ini dan konsistensi menjadi kuncinya.

Cek Video di Bawah Ini

#Changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading