Sukses

Lifestyle

Kenali 4 Tanda Hubungan Beracun yang Bisa Menghancurkan Tujuan Hidup

Fimela.com, Jakarta Terkadang, tidak peduli seberapa besar dirimu ingin mempertahankan seseorang dalam hidupmu, padahal mereka tidak baik untukmu. Ketika kita membentuk persahabatan dan hubungan, kita tidak berpikir bahwa itu akan berakhir dengan patah hati dan juga air mata. Jarang terlintas di benak kita bahwa mereka mungkin tidak terlalu menghargai kita. Kesadaran ini hanya muncul setelah periode penderitaan dan kesedihan yang mungkin dirimu alami.

Biasanya, ketika kita mencapai titik terendah, kita memahami bahwa orang-orang tertentu tidak pantas berada dalam hidup kita sama sekali. Nah, sebelum dirimu menyesal dan mencapai titik terendah, berikut ini adalah beberapa tanda orang toxic yang perlu dihindari.  

Hubungan Satu Sisi

Setiap persahabatan dan hubungan terjalin dari dua orang. Ini berarti bahwa jika seseorang berhenti berusaha, hubungan itu pasti tidak akan seimbang. Jika dirimu mendapati diri menjadi satu-satunya orang yang berusaha mempertahankan dan mendukungnya, kemungkinan besar dirimu berada dalam hubungan sepihak. Berada dalam hubungan sepihak tidak hanya sulit tetapi juga mengecewakan dan menyedihkan. Pada akhirnya, dirimu akan menjadi orang yang terluka jika tidak mengakhiri hubungan.

Moral dan Nilai yang Berbeda

Tentu saja, memiliki pandangan dan opini yang berbeda tentang berbagai hal adalah hal yang wajar. Namun, jika dirimu memiliki moral dan nilai yang berbeda, dieimu pasti akan sering menghadapi masalah yang tidak mungkin diselesaikan.

Mereka Tidak Mendukungmu

Seorang teman sejati atau pasangan akan ada di sana untuk mendukung, mendorong, dan memotivasimu. Mereka akan mengingatkanmu tentang kekuatan dan kemampuanmu untuk mencapai apa pun yang dirimu pikirkan. Selain itu, mereka akan selalu ada untukmu saat dirimu menghadapi kesulitan. Jika orang-orang dalam hidupmu tidak pernah ada saat dirimu membutuhkannya, mereka mungkin tidak pantas menjadi bagian dari hidupmu sama sekali.

Tidak Ada Kepercayaan

Tidak ada hubungan atau persahabatan jika tidak ada kepercayaan. Dirimu harus bisa mempercayai dan mengandalkan orang-orang dalam hidupmu. Jika dirimu merasa seseorang tidak dapat dipercaya atau dapat diandalkan, dirimu mungkin harus melepaskannya.

Mempertahankan orang-orang yang toxic tetap berada dalam lingkaran pertemananmu, itu hanya akan menyakiti dirimu sendiri. Bahkan mereka bisa saja menghambat pencapaian tujuanmu.

Cek Video di Bawah Ini

#ElevateWomen

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Terlalu Banyak Drama, Ini Cara Menyikapi Teman yang Toxic

Live Streaming

Powered by